4 Pengawas PAI Kemenag Benteng Ikuti Diklat Pengawas

4 Pengawas PAI Kemenag Benteng Ikuti Diklat Pengawas

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/5- Untuk meningkatkan kopentensi sebagai pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, maka diperlukan bekal pengetahuan dan keterampilan sehingga dalam melaksanakan tugasnya dapat dilakukan secara baik dan professional sehingga dapat meningkatkan kualitas mengajar bagi guru-guru sebagai pengemban amanah meningkatkan kualitas sumber daya manusia dimasa yang akan datang.

Salah satu upaya yang tersebut adalah dengan mengirim 4 (empat) orang pengawas Pendidikan Agama Islam untuk mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) pengawas di Balai Diklat Keagamaan Palembang Sumatera Selatan. Keempat orang pengawas tersebut adalah Drs. Berkat, M.Pd, Dahler Rambe, M.Pd, Dra. Elismarwati, M.Pd dan Dra. Suhartini, M.Pd.

Demikian disampaikan oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Rizal, S.Pd.I, M.Pd ketika dikonfirmasikan oleh operator Website Kemenag Bengkulu Tengah Anita, S.Pd.i di ruang kerjanya (Kamis,08/05).

Dijelaskan Kasi Pendis, jumlah pengawas PAI dilingkungan Kantor Kemenrterian Agama Kapupaten Bengkulu Tengah saat ini berjumlah 7 orang, sedangkan idialnya Pengawas PAI yang dibutuhkan adalah sebanyak 13 orang untuk mengawasi guru madrasah dan sekolah dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Tengah. Jadi Kantor Kemenag Bengkulu Tengah kekurangan 6 orang pengawas.

Untuk mengatasi kekurangan pengawas PAI ini, Kepala Kantor Kementeian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH telah mengusulkan 5 (lima) orang calon pengawas yang sekarang sedang dalam proses penerbitan SKnya di Kementerian Agama Jakarta, karena kelima orang calon pengawas yang diusulkan tersebut sudah golongan IV, sedangkan SK pengawas golongan IV akan dikeluarkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama RI.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat usulan calon pengawas PAI tersebut keluar SK pengangkatannya sehingga kita Kantor Kemenag Bengkulu Tengah tidak lagi kekurangan pengawas Pendidikan Agama Islam dimasa yang akan datang. 

Penulis : Anita/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :