Sukseskan UN MI, Kepala Kankemenag Mukomuko Bina Guru MIN Talang Arah

Sukseskan UN MI, Kepala Kankemenag Mukomuko Bina Guru MIN Talang Arah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/5- Ujian Nasional tingkat SD/MI sebentar lagi akan digelar. Demi keberhasilan peserta didik seluruh madrasah berusaha untuk menerapkan jurus-jurus jitu. Dari mulai memberikan tambahan jam pelajaran, try out dan memberikan trik-trik untuk mengisi soal dilakukan. Senin 5 mei 2014 Kapal Kankemenag Mukomuko Drs. H. Zainal Abidin, MH memberikan pembinaan guru MIN Talang Arah. 

Pembinaan ini dilakukan demi mensukseskan Ujian Nasional yang sebentar lagi akan digelar. Beliau berharap guru yang merupakan tonggak keberhasilan siswa dalam melaksanakan UN bisa bekerjasama dengan sekuat tenaga untuk keberhasilan anak didiknya. 

Beliau juga berharap agar guru bisa memberikan pengertian kepada siswa untuk tidak mempercayai kunci jawaban yang beredar diluar.

MIN talang arah merupakan salah satu madrasah yang masuk zona wilayah terpencil di kabupaten Mukomuko. Hal ini karena jarak tempuh dari Kabupaten Kota yang jauh dan akses jalan menuju wilayah tersebut yang luar biasa, kita harus rela mendaki dan menuruni bukit untuk menuju ke sana. 

Meskipun demikian antusias masyarakat terhadap pentingnya pendidikan sangan tinggi. Menyikapi hal tersebut Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko Drs. H. Zainal Abidin, MH berharap MIN Talang Arah Bisa mensukseskan UN MI untuk ikut mengantarkan peserta didiknya menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dan peran guru sangatlah besar, Lanjutnya.

Penulis : Asiah/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :