KKKS/KKG SD/MI Se-Kecamatan Air Periukan Adakan Pertemuan di MIN Lawang Agung

KKKS/KKG SD/MI Se-Kecamatan Air Periukan Adakan Pertemuan di MIN Lawang Agung

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/5- Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma yang anggotanya berjumlah 15 sekolah SD/MI ( 14 SDN dan 1 MIN) adakan pertemuan di MIN Lawang Agung Kabupaten Seluma, Senin (5/5). 

Kegiatan ini dilaksanakan 2 (dua) kali dalam setiap bulan yang tempat pelaksanaannya dilakukan secara bergiliran.

Pada Pada tanggal 5 Mei 2014 Kegiatan Kelompok Kerja Kepala SD/MI sekecamatan Air Periukan Kab. Seluma MIN Lawang Agung sebagai tuan rumah, Kepala MIN Lawang Agung “Mustani, S.Pd” yang juga sebagai Wakil Ketua KKKS SD/MI Kec. Air Periukan Kab. Seluma dalam sambutannya mengatakan,tujuan pemerintan menggelontorkan dana sertifikasi itu sudah sangat tepat, namun pelaksanaan sertifikasi diberbagai daerah masih sangat jauh dari harapan.Tunjangan profesi bagi guru bukan hanya sebagai penghasilan tambahan bagi guru, tetapi sebagai sarana penunjang untuk menjadikan guru tersebut untuk meningkatkan kualitasnya sehingga menjadi profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai guru. 

Salah satu upaya untuk menjadi guru profesional tersebut guru seharusnya selalu “belajar dan belajar” untuk dapat menguasai Ilmu Teknologi dan Informasi (IT)”. Oleh karenaitupara guru yang sudah bersertifikasi, agar meningkatkan kualitasnya, karena sudah mendapatkan gaji dua kali lipat, dan juga hendaklah menyisihkan sebagian dari tunjangan yang diterima tersebut dipergunakan untuk pengembangan diri bagi guru, seorang guru paling tidak memiliki Lap-top sendiri. “Tidak ada kata terlambat untuk belajar kalau ada kemauan”ujar pak Mustani,S.Pd” dalam sambutannya.

Kemudian ada beberapa informasi yang juga disampaikan beliau(Mustani, S.Pd), kepada peserta Kegiatan KKKS/KKG tersebut, berkenaan dengan Penghitungan Angka Kredit (PAK) bagi guru, bahwa untuk kenaikan pangkat bagi guru masa penilaian mulai Januari tahun 2013 harus sudah menggunakan Penilaian Kenerja Guru(PKG) dan Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan (PKB). Dan Penilaian PAK untuk masa penilaian sampai dengan 31 Desember 2012 masih pakai sistem lama. Informasi ini diperoleh pak “Mustani, S.Pd” dari beliau mengikuti BIMTEK Sistem Penghitungan Angka Kredit (PAK) Guru, di Hotel Nala Sea Side yang dilaksanakan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu pada tanggal 2 s/d 4 Mei 2014. Kemudian untuk kenaikan pangkat/Golongan IIIb ke atas Unsur Pengembangan diri, Publikasi Ilmia dan Kerja Inovatif harus terpenuhi.

Ketua KKKS SD/MI Kec. Air Periukan (Hartati Minarni, S.Pd) yang juga sebagai Kepala SDN Dermayu menyambut baik informasi yang di sampaikan oleh pak “Mustani, S.Pd” berkenaan dengan keprofesianalan seorang guru, sebagai Ketua KKKS beliau menghimbau kepada seluruh Kepala SD/MI sekecamatan Air Periukan, hendaknya kita sebagai Kepala Sekolah/Madrasah sudah barang tentu memberikan dorongan dan contoh bagi guru-guru di tempat tugas kita masing-masing. 

Penulis : Sumanto, S.Pd.I/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :