KUA Kecamatan Taba Penanjung Terpilih sebagai KUA Teladan Pertama Tingkat Kabupaten Benteng

KUA Kecamatan Taba Penanjung Terpilih sebagai KUA Teladan Pertama Tingkat Kabupaten Benteng

Bengkulu (Informasi dan Humas) 07/05- Salah satu Program pemerintah melalui Kementerian Agama adalah Pemilihan Kantor Urusan Agama (KUA) Teladan, Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan dan Pemilihan Masjid Teladan. Program ini dari daerah sampai tingkat nasional dan penyerahan riwordnya ditingkat nasional diberikan pada saat momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus disaat pelaksanaan upacara bendera di Istana Negara Jakarta.

Untuk mempersiapkan even nasional ini, Kantor Kementeian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah telah menetapkan Kantor Urusan Agama Kecamatan Taba penanjung sebagai juara pertama tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah, sementara peringkat kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh KUA Kecamatan Talang empat dan KUA Kecamatan Karang Tinggi. Juara pertama tingkat kabupaten ini akan mengikuti pemilihan tingkat Provinsi Bengkulu dan jauara pertama tingkat provinsi Bengkulu nantinya akan mengikuti pemilihan tingkat nasional di Jakarata.

Demikian disampaikan oleh Kepala kantor Kementerian Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH melalui Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas Islam) Rolly Gunawan, M.HI ketika dikonfirmasi oleh Operator Website Kemenag Benteng Anita, S.Pd.I kemaren. Kita sudah mengadakan penilaian ke enam KUA Kecamatan yang ada di kabupaten Bengkulu Tengah selama satu bulan terakhir secara teliti dan cermat, hasilnya yang terbaik dari segi administrasi, pelayanan dan penataan lingkungan kantor adalah Kantor Urusan Agama Kecamatan Taba Penanjung kabupaten Bengkulu Tengah ujar Kasi Bimas Islam.

Adapun pelaksanaan penilaian tingkat provinsi Bengkulu masih menunggu jadwal yang ditetapkan oleh Bidang Urusan Agama Islam dan pembinaan Syari’ah Kantor Wilayah Provinsi Bengkulu yang diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan Mei ini juga. Kantor Wilayah Provinsi Bengkulu akan mengirim tim penilai langsung terjun ke KUA yang akan dinilai dengan didampingi oleh tim dari Kantor Kemenag Kabupaten nantinya.

Kita berharap KUA Kecamatan utusan dari Kabupaten Bengkulu Tengah akan bisa mewakili Provinsi Bengkulu untuk mengikuti pemilihan tingkat nasional pada bulan Agustus 2014 nanti, karena kita memang sudah mempersiapkan secara matang sesuai dengan kereteria penilaian yang ditetapkan oleh Kementerian Agama RI Jakarta harap Rolly Gunawan menutup pembicaraanaya. 

Sementara itu, kepala KUA Kecamatan Taba Penanjung Sanari, S.Ag ketika dikonfirmasikan operator Website Kemenag Benteng membernarkan bahwa Tim Penilai KUA Teladan dari Kemenag Benteng telah menetapkan KUA Kecamatan Taba Penanjung sebagai juara pertama tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah dan berhak untuk mengikuti pemilihan KUA Teladan tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2014 ini.

Penulis : Anita/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :