Ka. Kemenag Benteng Pantau Pembangunan Mushalla MTsN Taba Penanjung

Ka. Kemenag Benteng Pantau Pembangunan Mushalla MTsN Taba Penanjung

Bengkulu Tengah (Informasi dan Humas) 6/5- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH melakukan pemantauan proses pembangunan Mushalla Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah, yang dibangun secara swadaya dengan ukuran 10 M X 10 M dengan atap seng gelombang dan menurut rencana akan selesai pada tahun 2014 ini.

Kepala Kemenag Benteng menjelaskan bahwa pembangunan sarana tempat ibadah disuatu madrasah merupakan hal yang sangat penting, karena kehadiran sebuah masjid atau mushalla dilingkungan madrasah akan menambah gaya tarik dan merupakan cirri khas sebagai lembaga pebdidikan umum yang berciri khas agama ujarnya.

Kepala Kemenag Benteng juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala MTsN Taba Penanjung beserta dewan guru dan wali murid serta komite sekolah yang telah memprakarsai pembangunan mashalla ini, walaupun dengan susah payah mengumpulkan dana dan sampai saat ini diperkirakan baru mencapai 50 %. Semoga kehadiran mushalla ini akan menambah gaya tarik masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di madrasah ini serta akan menambah semnagat siswa dan guru Pembina dalam melatih siswa-siswi belajar agama sekaligus mempraktekannya.

Saya berharap pembangunan mushalla ini dapat dilanjutkan, walaupun secara bertahap karena masih banyak kekurangan dana. Mudah-mudahan ada donator yang akan menyumbang dalam pembangunan mushalla di madrasah kita ini. Ini memang pekerjaan berat, tapi pekerjaan ini mulia dan bernilai ibadah besar bagi kita semua. 

Sementara itu Kepala MTsN Taba Penanjung Abdul Hakim, S.Pd menuturkan, bahwa pembangunan msuhalla ini murni swadaya dari sumbangan dewan guru, sumbangan wali siswa dan sumbangan donator lainnya. Hal ini disebabkan tidak adanya anggaran dana dalam DIPA Madrasah Tsnawiyah Negeri Taba Penanjung ini dan penganggaran seperti ini memang tidak dibolehkan dalam aturan, sehingga kita membangun msuhalla ini murni dilakukan secara swadaya.

Penulis : Anita/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :