Ka. Kemenag RL: Guru Harus Menjadi Teladan

Ka. Kemenag RL: Guru Harus Menjadi Teladan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/5- Pegawai Negeri Sipil dan Guru harus menjadi teladan bagi siswa dan masyarakat guna meningkatkan dunia pendidikan. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs.H.M.Ch.Naseh,M.Ed saat menghadiri peringatan Hari Pendidikan Nasional di lapangan Kantor Bupati Rejang Lebong, Jum’at (2/5).

Naseh menjelaskan melihat dunia pendidikan yang selalu mengalami perkembangan diharapkan PNS dan guru harus menguasai ilmu pengetahuan teknologi dan ilmu pengetahuan agama. Begitu juga dengan melihat penomena dan peristiwa yang sering terjadi di dunia pendidikan harus segera diatasi guna menciptakan generasi bangsa Indonesia yang lebih baik.

“Semua PNS dan guru harus menjadi teladan bagi masyarakat dan dunia pendidikan terutama dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai abdi Negara” jelas Naseh yang di damping para pejabat SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong.

Ia juga menjelaskan salah satu upaya untuk meningkatkan dunia pendidikan yakni pemahaman nilai-nilai agama dalam lingkungan sekolah dan masyarakat. Begitu juga dengan guru harus memberikan contoh dan akhlak yang baik terhadap siswa sehingga menjadi kepribadian dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong H.Suherman,SE,MM mengatakan melalui Hardiknas kita tingkatkan peradapan dan prestasi yang unggul dalam dunia pendidikan. Hal ini bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mensejahterakan masyarakat bangsa Indonesia. Pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk memberantas kebodohan dan meningkatakan akhlah bangsa dalam menciptakan mutu dan kwalitas dunia pendidikan.

“Semua masyarakat bangsa Indonesia harus menciptakan peradaban dan prestasi yang unggul guna mencerdasakan anak bangsa dalam dunia pendidikan” kata Suherman saat menjadi Pembina Upacara Hardiknas.

Adapun peserta upacara yang hadir dalam rangka memperingati Hardiknas meliputi siswa SD,SMP,SMK, Guru TK, Mahasiswa, Kejaksaan, Pengadilan Agama, TNI, Polri, Kepala Kantor dan SKPD di lingkungan Pemda Kabupaten Rejang Lebong. 

Penulis : Suandi/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :