Ka.KUA Selupu Rejang Adakan Sosialisasi Remaja Anti Pergaulan Bebas

Ka.KUA Selupu Rejang Adakan Sosialisasi Remaja Anti Pergaulan Bebas

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/5- Bertempat di KUA Kecamatan Selupu Rejang pada hari senin tanggal 5 mei 2014 pukul 13.00 WIB, KUA Kecamatan Selupu Rejang mengadakan sosialisasi anti pergaulan bebas terhadap 25 orang remaja di Kecamatan Selupu Rejang yang terdiri dari 12 laki-laki dan 13 perempuan.

Kegiatan ini sengaja dilaksanakan oleh KUA Kec. Selupu Rejang di karenakan maraknya pemberitaan baik di media elektronik maupun media cetak tentang pergaulan bebas remaja. Adapun tema dalam kegiatan ini adalah melalui pembinaan remaja kita wujudkan remaja Selupu Rejang yang anti pergaulan bebas.

Sebagai nara sumber dalam kegiatan ini adalah Ka.KUA Kec. Selupu Rejang Mintarno, SHI, MHI, dengan materi remaja menurut persfektif Al-Qur'an dan Hadits. Penyuluh Kec. Selupu Rejang Febrianti Ashna Rita, S. Ag, dengan materi peran remaja dalam persfektif budaya, dan Penghulu Kec. Selupu Rejang Reno Juliando, S.Th.I, MHI, dengan materi peran remaja dalam kemajuan peradaban Islam.

Dalam materinya Ka.KUA Kec. Selupu Rejang memberikan gambaran-gambaran tentang kisah keteladanan pemuda yang ada dalam Al-Qur'an, seperti kisah pemuda Ashabul Kahfi, kisah Nabiullah Musa, kisah keteladanan Nabiullah Yusuf dan lain sebagainya. Ka. KUA berharap agar remaja di Selupu Rejang dapat mencontoh keteladanan tersebut, dan menjadi generasi yang optimis bukan generasi yang pesimis.

Penulis : Mintarno/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :