Jalin Ukhuwah Islamiyah, KUA Selupu Rejang Terapkan 5-S

Jalin Ukhuwah Islamiyah, KUA Selupu Rejang Terapkan 5-S

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/5- Terhitung tanggal 5 Mei 2014 pukul sebagai upaya untuk senantiasa meningkatkan rasa persaudaraan diantara pegawai KUA Kec. Selupu Rejang, untuk itu Ka. KUA Kecamatan Selupu Rejang Mintarno, SHI, MHI, membudayakan 5S (Senyum, Sapa, Santun, Sopan dan Santun).

Hal ini perlu dibiasakan agar tali silaturrahim antara pegawai KUA senantiasa terjalin, sebagaimana Rasulullah Muhammad saw dalam haditsnya menerangkan ada beberapa manfaat silaturrahim "Barang siapa yang senang untuk dilapangkan rizkinya dan diakhirkan ajalnya (dipanjangkan umurnya) maka hendaklah ia menyambung tali silaturrahim" (HR. Bukhori).

Melihat pentingnya silaturrahim dalam Islam, berikut ini merupakan 10 manfaat silaturrahim menurut Abu Laits Samarqandi : 

  1. Mendapatkan ridha dari Allah SWT
  2. Membuat orang yang kita kunjungi bahagia
  3. Menyenangkan malaikat, karena malaikat juga sangat Senang bersilaturrahim
  4. Disenangi manusia
  5. Membuat iblis dan setan marah
  6. Memanjangkan usia
  7. Menambah banyak dan berkah rezekinya
  8. Membuat senang orang yang telah wafat
  9. Memupuk rasa cinta kasih terhadap senyuman
  10. Menambah pahala setelah kematiannya

Mintarno berharap agar budaya 5S tersebut senantiasa diterapkan baik terhadap sesama pegawai maupun terhadap masyarakat khususnya yang akan berurusan ke KUA Kecamatan Selupu Rejang, karena dengan senyum, salam, sapa, sopan dan santun terhadap sesama pegawai dan masyarakat, maka akan menimbulkan suasana kantor seperti di rumah sendiri, hal ini sesuai dengan misi KUA Kec. Selupu Rejang menjadikan KUA sebagai rumah kedua bagi masyarakat Kecamatan Selupu Rejang.

Penulis : Mintarno/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :