Ka.KUA Selupu Rejang Siap Membimbing Caleg Gagal

Ka.KUA Selupu Rejang Siap Membimbing Caleg Gagal

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/5- Bertempat di KUA Kec. Selupu Rejang Jum'at tanggal 2 Mei 2014, Kepala KUA Kec. Selupu Rejang siap menerima keluhan, curahan hati, dan pendampingan keagamaan bagi para Caleg yang gagal. Hal ini perlu dilakukan sebagai upaya mewujudkan rumah tangga yang sakinah. KUA membuka pintu seluas-luasnya kepada caleg yang gagal pada setiap hari kerja dan ia menyiapkan nomor kontak khusus bagi Caleg Dapil Selupu Rejang.

Hingar bingar pesta demokrasi telah selesai, seiring dikeluarkannya hasil rapat pleno dari tingkat PPS, PPK, hingga ke KPUD Kab. Rejang Lebong, sebagaimana diketahui bahwa Kec. Selupu Rejang dan Sindang Kelingi termasuk dalam Dapil IV dengan calon legislatif berjumlah 68 orang terdiri dari 50 caleg laki-laki dan 18 caleg perempuan, dari 68 orang hanya 6 orang yang bisa duduk di kursi empuk DPRD Kab. RL

Ka. KUA Kec. Selupu Rejang Kab. Rejsng Lebong, Mintarno, SHI, MHI, diberbagai kesempatan menghimbau kepada para caleg (calon legislatif) yang gagal menjadi Anggota DPRD Kab. Rejang Lebong agar senantiasa memperkuat iman dengan banyak berzikir dan berdo'a kepada Allah SWT dan harus legowo menerima kekalahan dan bersyukur serta mengikhlaskan segala niat yang tidak tercapai. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindarkan diri dari caleg yang stress.

Ia juga menambahkan bahwa KUA siap mengadakan pendampingan keagamaan guna menciptakan Kec. Selupu Rejang yang kondusif, karena banyak caleg dari dapil IV yang ikut dalam pesta demokrasi yang berasal dari mantan Kepala Desa dan termasuk Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat yang berpengaruh dan memiliki basis masa yang relatif besar di wilayah kecamatan Selupu Rejang, seperti Sutisna mantan Kades Kampung Baru, Syamsul Bahrun mantan Kades Air Meles Atas, Rama Damayanti, A. Md mantan kades APK Bandung, dan lain sebagainya.

Kepala KUA berharap agar para caleg yang gagal tidak perlu sungkan untuk datang ke Kantor Urusan Agama, karena sesuai dengan misi KUA ialah menjadikan KUA sebagai rumah kedua bagi masyarakat kec. Selupu Rejang dan ia berharap agar situasi yang kondusif di Selupu Rejang dapat terus dijaga dan di tingkatkan.

Penulis : Mintarno/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :