MTs Qaryatul Jihad Pondok Kubang Lakukan Gontong Royong

MTs Qaryatul Jihad Pondok Kubang Lakukan Gontong Royong

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/5- Berbagai persiapan yang dilaksanakan MTs Qaryatul Jihad Pondok Kubang Bengkulu Tengah dalam ujian nasional tahun ini dilakukan dengan semaksimal mungkin. Dimulai dari belajar tambahan, pemberian motivasi, do’a bersama dan yang terkahir gotong royong dalam kebersihan sekolah.

Berbeda dengan hari biasanya, pada hari sabtu (3/4) kemarin para siswa terlihat lengkap dengan perlengkapan yang dibawa. Kalau biasa mereka hanya menyandang tas ke sekolah, akan tetapi pada pagi itu terlihat ada yang membawa parang, sapu lidi, ember dan perlatan kebersihan lainnya. Memang pada hari sebelummnya, seluruh siswa sudah di himbau untuk membawa peralatan kebersihan masing-masing dari rumah, karena keterbatasan sekolah dalam menyediakan peralatan kebersihan.

Berbagai aktivitas kebersihanpun dilaksanakan pada hari itu. Ada yang mengepel lantai, menyapu halaman, membersihkan toilet, bahkan memangkas rumput di halaman sekolah yang semakin tumbuh subur. Kegiatan ini dilakukan tidak lain untuk memberikan citra ataupun kesan sekolah yang bersih, alami dan indah untuk para tamu yang memang dijadwalkan akan hadir ke sekolah pada hari pelaksanaan ujian nasional mendatang.

Meskipun bukanlah sekolah yang memiliki bangunan maupun fasilitas yang lengkap, namun apabila hal tersebut kita jaga kebersihan dan kerapiannya tentu akan lebih indah dan bagus dibandingkan sekolah yang memiliki bangunan yang bagus tapi tidak dibersihkan ataupun dirawat kondisinya.

Selain untuk memberikan kesan indah pada madrasah, kegiatan ini juga memberi pelajaran kepada siswa agar bisa menjadi pelopor kebersihan di lingkungan mereka masing-masing. Karena kebersihan merupakan sebagian dari iman!

Penulis : Abdul/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :