MIN Pondok Kubang Adakan PMTAS

MIN Pondok Kubang Adakan PMTAS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/5- “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Slogan ini merupakan salah satu hal yang mendasari MIN Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah untuk memberikan makanan tambahan bagi semua siswanya (Kelas I-VI).

PMTAS (Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah) ini merupakan salah satu kegiatan UKS MIN Pondok Kubang. Kegiatan ini dilaksanakan pada sabtu pagi kemarin (3/5).

“PMTAS ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan siswa. Dengan asupan makanan yang mengandung gizi, akan berdampak pada meningkatnya kesehatan tubuh. Selain akan memberikan efek pada kesehatan tubuh, juga akan merambat pada kecerdasan anak. Karena dengan tubuh yang sehat para siswa akan lebih kuat dalam belajar, tidak mudah letih dan mangantuk sehingga hasil belajarnya bisa maksimal.” Pungkas Yeni Dwi Putri, S.Pd selaku pembina UKS MIN Pondok Kubang.

Saat pelaksanaan PMTAS, dengan tertib Ka. MIN Pondok Kubang Emiyati, M.Pd didampingi dewan guru membagikan hidangan makanan yang disediakan, berupa telur dan sayuran kepada siswa-siswi MIN Pondok Kubang yang sudah duduk berjejer dengan rapi di teras kelas.

Setelah menerima makanan, para siswa bersama-sama memanjaatkan doa sebelum makan. Kemudian mereka makan bersama-sama dengan lahap, raut wajah yang gembira dan suasana keakraban diantara mereka pun terlihat jelas.

Ka. MIN Pondok Kubang berharap, program PMTAS ini dapat terus dilaksanakan. Tujuannya untuk menciptakan generasi yang sehat, cerdas dan memiliki akhlak mulia.

Penulis : Eni/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :