Jelang US, MIN Pondok Kubang Adakan Doa Bersama

Jelang US, MIN Pondok Kubang Adakan Doa Bersama

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/5- Ujian Sekolah sudah di depan mata, berbagai usaha dan upaya pun sudah dilaksanakan oleh siswa-siswi MIN Pondok Kubang dalam menghadapinya. Mulai dari kegiatan belajar di sekolah, di rumah, mengikuti Try Out dan pelajaran tambahan. Namun sebanyak apapun usaha yang telah dilakukan tersebut akan terasa kurang lengkap jika belum ditambah dengan “usaha batin” yakni dengan melaksanakan doa, sholat, tobat, meminta restu kepada guru dan orang tua, serta meningkatkan ibadah lainnya.

Untuk itulah dewan guru mengajak siswa kelas VI untuk melakukan doa bersama di madrasah agar dalam palaksanaan ujian nantinya semua siswa bisa tenang dalam menjalaninya dan bisa menjawab soal-soal yang ada sehingga bisa lulus dengan nilai yang tinggi.

Doa bersama ini dilaksanakan pada sabtu siang (3/5) oleh Ka. Madrasah dan Dewan Guru beserta siswa-siswi kelas VI MIN Pondok Kubang. Dikarenakan MIN Pondok Kubang belum memiliki ruangan khusus (Aula) untuk kegiatan-kegiatan di luar jam pelajaran wajib, maka pelaksanaan doa bersama ini diadakan di ruang kelas VI.

Dalam sambutannya, Ka. MIN Pondok Kubang Emiyati, M.Pd berpesan “kepada siswa-siswi kelas VI agar benar-benar mempersiapkan diri dalam menghadapi Ujian Sekolah ini. Dan dalam membekali diri tidak cukup dengan satu atau dua hari saja, seharusnya sudah dipersiapkan dari kemarin, minimal sejak saat ini. Dan ibu berharap semoga siswa-siswi kelas VI lulus semua dengan nilai yang tinggi.”

Dan di akhir acara diadakan makan bersama. Yang mana menu makanannya merupakan hasil karya dari praktek memasak siswa-siswi kelas VI MIN Pondok Kubang.

Penulis : Eni/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter