Jelang UN, Kepala MTsN Ipuh Adakan Pembekalan

Jelang UN, Kepala MTsN Ipuh Adakan Pembekalan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/5- Menjelang Ujian Nasional Tingkat SMP/MTsN yang akan mulai dilaksanakan pada hari Senin 5 Mei 2014 dan berakhir pada hari Kamis 8 Mei 014, kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh mengadakan pembekalan kepada siswa/i Madrasah Tsanawiyah Negeri ipuh.

Pembekalan yang di ikuti oleh 15 siswa/i MTsN Ipuh tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 30 April 2014 bertempat di aula Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh didampingi oleh Drs. Muhammad selaku waka Humas dan Novianti, S.Pd selaku waka kurikulum pada Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh. 

Dalam arahannya kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri ipuh menyampaikan kepada siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh agar dalam menjawab soal dengan hati hati baca dan teliti dengan baik soal dan jawaban yang diberikan.

Ditanya secara langsung kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh Bapak Sudirman, S.Ag, M.Pd mengatakan pembekalan ini dilaksanakan agar siswa kita tidak terlena dan lengah menghadapi Ujian Nasional ini meski sebelumnya kita telah sering melaksanakan pembinaan terhadap siswa, untuk pembekalan ini kita lebih menekankan siswa agar memanfaatkan waktu yang tinggal beberapa hari lagi ini untuk menyiapkan “amunisi” yang akan digunakan untuk menempuh Ujian Nasional selama Empat hari .

Beliau Menambahkan Isi dan tujuan dari pembekalan ini sama dengan pembinaan yang kita lakukan sebelumnya. Kita berharap kepada siswa yang tempat tinggal nya jauh dari Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh untuk menginap di sekitar Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh saja, ini kita lakukan agar siswa tidak telat sampai di lokasi Ujian Nasional.

Pada akhir acara pembekalan tersebut waka kurikulum ibu Novianti, S.Pd mengumumkan untuk Tiga hari kedepan siswa/i kelas Sembilan MTsN Ipuh di beri hari tenang, manfaatkanlah hari tenang tersebut dengan baik gunakan waktu tersebut untuk belajar jangan digunakan untuk berhura hura hilir mudik tak menentu.

Jangan lupa selalu berdoa kepada Allah agar selalu diberi petunjuk dan diberi kemudahan dalam melewati Ujian Nasional ini, sehingga nantinya kita bisa mencapai kelulusan yang kita inginkan.

Acara pembekalan ditutup dengan doa bersama dan pembagian nomor kepada seluruh siswa/i kelas Sembilan.

Penulis : Renny Molina/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :