Kepala Kemenag Benteng Kembali Cek Peta dan Lokasi MAN IC

Kepala Kemenag Benteng Kembali Cek Peta dan Lokasi MAN IC

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/5- Dalam upaya mempercepat pelaksanaan pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) yang akan dibangun di kompleks perkantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah diatas lahan seluas 10 hektar yang merupakan hibah Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah yang berlokasi di Desa Renah Semanek Kecamatan karang Tinggi.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH adalah menjalin koordinasi dan kerjasama dengan Pemda, khususnya Asisten I dan Dinas Pekerjaan Umum sebagai penanggung jawab pengadaan lahan dan pematang lokasi tempat dibangunnya MAN IC ini.

Untuk memastikan letak dan kondisi lahan tempat dibangunnya MAN IC, maka beberapa waktu yang lalu Kepala Kantor Kemenag Benteng kembali melakukan pengecekan Peta dan lokasi sesuai dengan SK Bupati tentang penetapan lokasi pembangunan MAN IC ini.

Pengecekan Peta dan lokasi ini dilakukan secara bersama-sama dengan Asisten I Setdakab Bengkulu Tengah Drs. H. Zamzami, MM, Kabid Ciptakarya Drs. Taqwa, Kabag Pertahanan Edi Wiluyo, S.STP. Pada Kesempatan itu Kepala Kemenag benteng juga didampingi oleh Kepala Seksi pendidikan Islam Kantor kemenag Benteng Rizal, S.Pd.I, M.Pd. 

Dari hasil pengecekan Peta dan Lokasi tersebut diperoleh kesepakatan, bahwa Pemda Bengkulu Tengah melalui Dinas Pekerjaan Umum bersedia secepatnya melakukan pematang lahan, mengingat lokasi yang akan dibangun MAM IC ini dalam konstruktur tanah berbukitan yang perlu pemotongan dibeberapa sisi, sehingga gedung-gedung MAN IC ini nangti dapat dibangun dengan baik. 

Penulis : Nita/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :