Ka.Kemenag BU Buka Pembinaan Implementasi Kurikulum 2013 Guru PAI

Ka.Kemenag BU Buka Pembinaan Implementasi Kurikulum 2013 Guru PAI

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/5- Bertempat di Aula Hotel Kurnia Arga Makmur, Senin, (28/4) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd didampingi Ka. Subbag Tata usaha dan Kasi Pendidikan Agama Islam membuka secara resmi Pembinaan Implementasi Kurikulum 2013 Guru Pendidikan Agama Islam se-Kab. Bengkulu Utara.

Acara pembinaan kali ini mengangkat tema “Dengan Kegiatan Implementasi Kurikulum 2013, Kita Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Guru PAI dalam melaksanakan Tugas Pembelajaran”.

Kasi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Hamzah dalam laporanya menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan ini diikuti oleh 50 peserta Guru Pendidikan Agama Islam baik dari tingkat SD sampai dengan tingkat SMA/SMK.

Lebih lanjut, Hamzah menambahkan bahwa tujuan diadakan pembinaan ini adalah untuk meningkatkan kwalitas dan kuantitas guru agama islam pada sekolah agama dan umum hingga nantinya menjadi guru yang handal dapat berdaya saing dalam memberikan pendidikan kepada anak didik, mempunyai Imtaq dan Iptek dan berakhlakul karimah.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd dalam sambutanya mengungkapkan bahwa Guru Agama Islam mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sangat mulia dalam mendidik dan mencerdaskan generasi bangsa. Guru juga harus mampu memahami setiap karakter dari semua murid-muridnya sehingga akan ternetuk keselarasan antara guru dengan muridnya

Diakhir sambutanya Bustasar mengharapkan kepada seluruh Agama Islam agar mengikuti pembinaan ini hingga selesai.

Penulis : Yushitira/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :