Bupati Kabupaten Bengkulu Utara Buka Manasik Haji

Bupati Kabupaten Bengkulu Utara Buka Manasik Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/5- Ibadah haji merupakan ibadah yang komplek. Untuk melaksanakannya dengan baik dan benar diperlukan persiapan yang matang, baik fisik, mental maupun dukungan dana yang memadai. Hal ini disampaikan Bupati Kab. Bengkulu Utara DR. Ir. H.M. Imron Rosyadi, MM, M.Si dalam sambutan pembukaan Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu,(26/4) di Masjid Agung Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara.

Bupati mengingatkan, dari 158 calon peserta haji Kabupaten Pemalang agar menjaga kondisi fisiknya karena kesempatan yang suci tersebut belum tentu setiap orang dapat melakukan. Bupati berpesan kepada Kementrian Agama Kabupaten Bengkulu Utara segera membentuk ketua dan regu untuk mempermudah koordinasi termasuk yang berstatus suami istri jangan sampai terpisah rombongan maupun kloternya.

Bupati juga mengharapkan kepada seluruh Calon Jamaah Haji untuk selalu mengikuti tahapan-tahapan pelaksanaan bimbingan manasik haji hingga selelsai, agar nantinya seluruh Calon Jamaah Haji di tanah suci bisa menunaikan haji dengan sempurna dan menjadi haji yang mabrur.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd dalam laporanya menyampaikan bahwa pada tahun 2014 ini Kuota Jemaah Haji untuk Kabupaten Bengkulu Utara Berdasarkan SK Gubernur Bengkulu Nomor : P. 24. III Tahun 2013 berjumlah 158 orang.

Bustasar juga menambahkan, dari 158 orang tersebut, 39 orang merupakan Calon Jemaah haji yang tertunda keberangkatanya pada tahun 2013 lalu. Dan sisanya diambil berdasarkan no urut porsi pendaftaran sesuai dengan waiting list Kabupaten Bengkulu Utara.

Penulis : Yudhistira/C** Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :