MAN Ipuh Peringati HUT Ke-17 dan Pelepasan Siswa Kelas XII

MAN Ipuh Peringati HUT Ke-17 dan Pelepasan Siswa Kelas XII

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/5- Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya, sabtu merayakan peringatan puncak Hari Ulang Tahun MAN Ipuh yang ke-17 berlansung meriah dan khidmat. Acara berlansung di lapangan depan gedung MAN Ipuh. Diawalai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh salah seorang siswi MAN Ipuh yakni Suci Edawarni.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Kepala KUA Kecamatan Ipuh. Setelah pembacaan do’a acara dilanjutkan dengan kata – kata sambutan.

Sambutan pertama dari kepala MAN Ipuh, Nursyamsiah, M.Pd, yang dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal, diantaranya ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah sempat hadir, terima kasih juga kepada seluruh donatur yang telah ikut membantu baik moril maupun materil sehingga acara ini bisa terselenggara dengan lancar dan ucapan terima kasih juga kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras siang dan malam dalam rangka mensukseskan acara ulang tahun ke-17 sekaligus pelepasan siswa-siswi kelas XII MAN Ipuh.

Ia juga merasa bangga dan puas dengan pelaksanaan acara ini berlansung suskses dan meriah ditambah lagi dengan banyaknya undangan yang menghadiri acara ini, mulai dari perwakilan dari Kepala Kantor wilayah kementrian agama provinsi Bengkulu yang dihadiri oleh Bapak Drs.H.Mulya Hudori, M.Pd yang juga merupakan Kepala MAN Ipuh yang pertama. Kemudian dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mukomuko hadir Kepala kantor Drs.H.Zainal Abidin, MH, kasi mapenda yang juga merupakan kepala MAN Ipuh yang ke-6 Syukron, M.Pd beserta staff, dari pemda Kabupaten Mukomuko dihadiri oleh Wakil Bupati Mukomuko Bapak Choirul Huda.

Selain dari pejabat Kantor Kementian Agama dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko, juga hadir Kepala Madrasah MI, MTs/SMP, MA/SMA dan undangan lain termasuk wali murid dari siswa-siswi kelas XII yang mengikuti rangkai acara mulai dari awal sampai akhir”ungkap Nursyamsiah. Acara langsung dilanjutkan dengan penyerahan siswa-siswi MAN Ipuh oleh Kepala Madrasah kepada perwakilan orang tua/ wali siswa.

Kemudian, sambutan dari Kepala Kantor Kementiana Agama Kabupaten Mukomuko, yang menyampaikan rasa bangga dengan kemajuan pendidikan madrasah mulai dari tingkat MI s/d tingkat Aliyah di Kabupaten Mukomuko umumnya dan di Ipuh khususnya, dengan harapan dimasa yang akan datang bisa lebih maju dan berkembang lagi baik dari segi akademis maupun dari segi fisik sekolah.

Selanjutnya, Sambutan dari Wakil Bupati Mukomuko yang sekaligus menutup rangkaian kegiatan dalam rangka HUT MAN Ipuh. Dalam sambutannya Wakil Bupati Mukomuko berjanji bahwa pemerintah daerah akan ikut membantu untuk kemajuan madrasah dimasa yang akan datang. Selain acara inti diselingi dengan penampilan bakat dari siswa siswi MAN Ipuh seperti Puisi, pembacaan asmaaul husna dan berbagai jenis tarian daerah. Diakhir acara resmi di umumkan pemenang lomba dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah.

Acara HUT MAN Ipuh kali ini sangat spesial karena selain pelepasan siswa-siswi MAN Ipuh juga ada acara Reuni siswa-siswi MAN Ipuh dan reuni mantan kepala MAN Ipuh yang sudah sekian lama tidak bertemu dalam kesempatan ini bisa saling berbagi cerita dan pengalaman masing-masing. 

Dalam acara hiburan dewan guru, Staf TU, Alumni, mantan Kepala MAN Ipuh, Kepala Madrasah ikut bergabung nyanyi bersama dengan menampikan beberapa lagu yang diiringi lansung oleh organd tunggal MAN Ipuh. Semoga acara HUT MAN ipuh bisa dilaksanakan setiap tahun ungkap salah seorang Alumni MAN Ipuh yang hadir dalam acara ini. 

Penulis : Pri Bronson/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :