Wujudkan Visi, Ka.KUA Selupu Rejang Siap Pedomani Hasil Rakerda 2014

Wujudkan Visi, Ka.KUA Selupu Rejang Siap Pedomani Hasil Rakerda 2014

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/5- Bertempat di Nala Side Hotel Bengkulu Kepala KUA Kecamatan Selupu Rejang Mintarno, SHI, MHI, beserta Pejabat eselon III dan IV serta Pengawas, Kepala Sekolah dan perwakilan Ka. KUA se-Provinsi Bengkulu mengikuti Rapat Kerja Daerah Kantor Wilayah Kementerian Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan belum lama ini. 

Tujuan diadakannya Rakerda ini adalah Pertama ; merumuskan pemikiran tentang pentingnya data dalam pengelolaan perencanaan dan perumusan kegiatan sebagai sasaran pembangunan. Kedua ; Menetapkan langkah-langkah strategis yang akan diambil oleh kepala satuan kerja atau stakeholder yang ada dalam menetapkan data-data yang akurat dan terbaru terkait dengan kebutuhan perencanaan kegiatan. Ketiga ; Merumuskan program-program unggulan terkait dengan pemberdayaan umat beragama agar pencapaian visi dan misi dapat direalisasikan di tahun akhir pencapaian rencana strategis. Keempat ; Mengkoordinasikan kebijakan dan program dibidang pemberdayaan umat dalam memberikan peran aktif pemberdayaan umat beragama. Kelima ; Merumuskan regulasi, kebijakan dan program-program.

Rakerda ditutup pada hari Kamis tanggal 24 April 2014 pada pukul 08.00 wib oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Bapak H. Suardi Abbas, SH, MH, setelah beberapa hari sebelumnya diisi pemaparan materi dari Kajati Bengkulu, kepolisian daerah Bengkulu (KAPOLDA), dari Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) Bengkulu dan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu, kemudian dilanjutkan dengan sidang komisi yang terdiri dari 3 komisi yakni komisi A (Sinkronisasi data umat beragama) komisi B (Sinkronisasi data emis dan simpeg) dan komisi C (penyusunan Renstra 5 Tahunan) dan sidang pleno.

Dalam sambutannya pada acara penutupan, Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu mengharapkan agar jajaran Kementerian Agama siap untuk menjalankan hasil Rakerda dalam lingkungan kerjanya masing-masing dan beliau menekankan agar setiap satker meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja, serta menjaga kebersihan lingkungan kantornya masing-masing demi mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Kepala KUA Selupu Rejang berkomitmen untuk mendukung dan menjalankan program kerja yang telah dirangkum dalam Rakerda Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dan senantiasa menjalin koordinasi dengan Kankemenag Kab. Rejang Lebong dan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. 

Penulis : Mintarno/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :