Cegah BALI, Ka.KUA Selupu Rejang Ajak Remaja Kembali Ke Masjid

Cegah BALI, Ka.KUA Selupu Rejang Ajak Remaja Kembali Ke Masjid

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/4- Bertempat di masjid Nurul Iman Desa Suban Ayam Kec. Selupu Rejang, hari Sabtu tanggal 19 April 2014 ba'da Ashar, Ka.KUA Kec. Selupu Rejang Mintarno, SHI, MHI, melaksanakan bimbingan pada Remaja Islam.

Bimbingan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran remaja (putra/putri), tentang pentingnya memanfaatkan waktu seefektif mungkin di masa remaja. Karena kebanyakan remaja di Kecamatan Selupu Rejang menghabiskan waktunya dengan kegiatan yang kurang bermanfaat seperti Balapan Liar (BALI), nongkrong di jalanan, atau main game di warnet.

Dalam bimbingannya, Ka. KUA menyampaikan bahwa, pembangunan SDM juga bisa dilaksanakan dengan meningkatkan kualitas pendidikan, baik formal maupun non formal.

Untuk itu RISMA sebagai sarana/wadah tempat generasi muda sebagai ujung tombak pembangunan untuk meningkatkan kualitas SDM melalui kegiatan-kegiatan yang bersifat agamis yang humanis untuk mewujudkan masyarakat madani yang berpegang teguh kepada Al-Qur'an dan Hadis.

Ka. KUA menambahkan untuk menjadi remaja yang sukses, banyak faktor pendukung yang harus diperhatikan. Selain ilmu pengetahuan remaja juga butuh dukungan dari berbagai pihak terutama dukungan dari lingkungan yang kondusif, kesabaran agar tidak terdorong terhadap hal-hal yang negatif, dan yang terpenting adalah perbanyak melakukan aktifitas positif untuk mengembangkan bakat ysng dimiliki remaja seperti PMR, Olahraga, Pramuka, Pencinta Alam, Rohis, dan lain-lain.

Selanjutnya untuk menghindari budaya Balapan Liar hendaknya para generasi muda senantiasa berkoordinasi dan menghidupkan silaturrahmi remaja di lingkungannya, sebagai unjuk kebolehan di berbagai bidang keagamaan dan menjadikan remaja sebagai sosok yang tidak gagal teknologi.

Penulis : Mintarno/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Urusan Agama Islam dan Syariah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter