Pelaksanaan UN di MAN 1 Kota Bengkulu Ekstra Teliti

Pelaksanaan UN di MAN 1 Kota Bengkulu Ekstra Teliti

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/4-  Pelaksanaan ujian nasional tahun 2014 di MAN 1 Kota Bengkulu mulai dari tanggal 14 April hingga 16 April berjalan dengan lancar dan tertib. “Hingga hari terakhir pelaksanaan alhamdulillah tidak ada kendala sama sekali” ungkap Dr. Misrip, M.Pd selaku kepala MAN 1 Kota Bengkulu.

Hal ini senada dengan pernyataan ketua panitia Lugianto, S.Pd yang mengatakan bahwa pelaksanaan UN tahun ini berjalan lancar, semua peserta taat aturan dan tertib, panitia juga bekerja keras memberikan pelayanan prima kepada para pengawas silang agar mereka merasa nyaman mengawas di MAN 1 Kota Bengkulu.

Semua peserta ujian yang berjumlah 247 orang yang terbagi menjadi 14 ruang dapat hadir di madrasah tepat waktu yaitu sebelum pukul 07.00 pagi. Ujian yang dimulai sejak hari senin lalu diawasi oleh 28 orang pengawas silang yang berasal dari SMA/MA se-kota Bengkulu. Untuk ketertiban dan kelancaran ujian di MAN 1 Kota Bengkulu, tim koordinator UN provinsi Bengkulu telah menugaskan  4 orang pengawas independen yang berasal dari tenaga dosen UNIB 2 orang, dosen IAIN 1 orang dan Pengawas Dinas Pendidikan Kebudayaan 1 orang serta 2 orang dari kepolisian.

Ujian Nasional di MAN 1 Kota Bengkulu terbilang berbeda dengan madrasah lain, karena memiliki 4 jurusan yaitu IPA, IPS, Bahasa, dan Agama. Karena banyaknya jurusan maka, pembagian ruang ujian berdasarkan jurusan yakni jurusan IPA 5 ruang, jurusan IPS 6 ruang, jurusan Agama 2 ruang, dan jurusan Bahasa 1 ruang.

Banyaknya jurusan di MAN 1 Kota Bengkulu menjadikan panitia dan para pengawas untuk ekstra hati-hati dan teliti dalam pendistribusian soal karena meski mata pelajarannya sama seperti Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia namun Standar Kompetensi Lulusan antar jurusan saling berbeda, sesuai dengan bidang keilmuan pada jurusan masing-masing.

Penulis : Brenny/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :