Kemenag Kabupaten RL Gelar Orientasi Lembaga Keagamaan

Kemenag Kabupaten RL Gelar Orientasi Lembaga Keagamaan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/4-  Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang  Lebong (RL) gelar orientasi Lembaga Keagamaan, belum lama ini.

Kegiatan Orientasi Lembaga Keagamaan ini dihadiri oleh utusan dari beberapa lembaga keagamaan dalam wilayah Kabupaten Rejang Lebong yang terdiri dari lembaga agama Islam, Hindu, Budha, Khatolik dan Protestan serta tokoh masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan KPN DEPAG pada tanggal 15 April 2014 ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong (Drs. H. M. Ch. Naseh, M.Ed) yang diwakili oleh Kasubbag TU Kantor Kemenag Kab. Rejang Lebong (Drs. Suhardihirol, M.Pd).

Adapun yang menjadi Nara Sumber dalam kegitan tersebut adalah : Drs. H. M. Ch. Naseh, M.Ed (Kepala Kemenag Kab. Rejang Lebong), Drs. Suhardihirol, M.Pd (Ka.Subbag TU), Drs. Akhmad Hafizuddin, M.HI (Kasi Bimas Islam) serta Drs. H. Ngadri Yusro, M.Ag, dengan materi yang disampaikan antara lain : Kerjasama antar lembaga-lembaga keagamaan dalam menciptakan kerukunan umat beragama di Kabupaten Rejang Lebong, Kerukunan Intern umat beragama, Tugas dan funsi lembaga Keagamaan serta peranan lembaga keagamaan dalam membina umat.

Kegiatan yang dilaksanakan melalui anggaran DIPA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong ini bertujuan untuk Memotivasi pengurus lembaga-lembaga keagamaan untuk memberdayakan organisasinya sebagai wadah/tempat umat mendalami ajaran agama dan keagamaan.

Kemudian untuk meningkatkan kemampuan lembaga-lembaga keagamaan sebagai mitra pemerintah dalam pembinaan umat serta untuk meningkatkan keikutsertaan umat Islam dalam kegitan pembangunan malalui penghayatan dan pengamalan ajaran agama Islam.

Penulis : Riswan/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :