Subbag Informasi dan Humas Umumkan Pemenang Kontribusi Berita Kabupaten/Kota

Subbag Informasi dan Humas Umumkan Pemenang Kontribusi Berita Kabupaten/Kota

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/4- Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu melalui Subbag Informasi dan Humas umumkan pemenag kontribusi berita terbaik I,II dan III Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, Senin (21/4) malam.    

Pengumuman pemenang terbaik I,II dan III Kontribusi Berita pada website Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu tersebut dilaksanakan bersamaan dengan pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakorda) kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Taun 2014 di Hotel Nala Sea Side Pantai Panjang Bengkulu.

Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Bengkulu, H.Nopian Gustari JH,S.Pd.I,M.Pd.I menegaskan bahwa penetapan pemenag terbaik I,II dan III tersebut berdasarkan hasil rekapitulasi kuantitas berita yang ditayangkan pada Website Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu khususnya dari Kantor Kemenag Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu priode 1 April 2013 hingga 15 April 2014.

Selain dari sisi kuantitas berita, penetapan terbaik I,II dan III juga berdasarkan kualitas berita walaupun bobot yang diberikan untuk kualitas berita hanya 25 persen.

“Secara bertahap kami akan terus melakukan perbaikan, pada tahun ini kita berikan bobot 75 persen untuk kuantitas berita dan 25 persen untuk kualitas berita dan tentunya tidak menutup kemungkinan pada tahun depan kuantitas dan kualitas memiliki bobot 50 persen,” tuturnya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi itu, kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah meraih penghargaan sebagai terbaik I kontribusi berita website Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dengan nilai kontribusi mencapai 25,64 persen dan kualitas berita mencapai 0,74 point,

Kemudian terbaik kedua diraih oleh Kabupaten Rejang Lebong dengan kontribusi berita mencapai 17,18 persen dengan kualitas 0,68 point dan peringkat terbaik III diraih Kabupaten Bengkulu Selatan dengan persentase kontribusi 14,34 persen dan kualitas berita 0,77 point, kemudian disusul oleh Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Kepahiang, Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma, Kabupaten Lebong, Kabupaten Mukomuko dan kabupaten kaur

Penyerahan piagam penghargaan dan tropi diberikan langsung oleh Staf ahli Bidang Pendidikan Kemenag RI, Prof.FR.H.Amin Abdullah dan didampingi langsung oleh Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H.Suardi Abbas,SH,MH dan disaksikan oleh Gubernur Bengkulu, H.Junaidi Hamsyah,S.Ag,M.Pd

Usai penyerahan piagam penghargaan, Nopian Gustari juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kota dan seluruh kontibutor berita dimasing-masing Kabupaten/Kota yang telah memberikan kontribusi besar dalam pengelolaan portal web Kanwil Kementerian Agama Provinsi hingga hari ini. Bengkulu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh Kepala Kantor kemenag Kabupaten/Kota, mudah-mudahan kontribusi seluruh kontributor berita dari Kemenag Kabupaten/Kota dapat memberikan manfaat buah publik maupun intern Kementerian agama,” tuturnya.

Kepada Kantor Kemenag yang belum meraih juara, ia juga memberikan motivasi bahwa penilaian berita akan dilakukan setiap tahun, dan tidak menutup kemungkinan pada tahun depan dapat meraih juara terbaik, yang tentunya harus mengoptimalkan peran kontributor berita disetiap satuan kerja.

“Setelah pengumuman ini, penghitungan persentase kontribusi berita akan dilakukan mulai dari nol lagi, dan mudah-mudahan pada tahun mendatang akan lebih baik,” tutupnya.

Penulis : Jaja **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :