Ka.Kemenag BU: Aktifkan Kembali IPHI di Setiap Kecamatan

Ka.Kemenag BU: Aktifkan Kembali IPHI di Setiap Kecamatan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/4-  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara kembali mengaktifkan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) yang ada di setiap Kecamatan-kecamatan.

Demikian salah satu poin yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs H Bustasar. MS, M. dalam arahannya saat pertemuan dengan Kepala Kantor urusan Agama (KUA) se-Kab. Bengkulu Utara, Rabu (16/4)) di ruang Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara.

Dalam Arahanya, Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar.MS, M.Pd mengungkapkan bahwa  Persaudaraan Haji merupakan organisasi kebajikan bersifat independen, berakidah Islam, dan berasaskan Pancasila. Yang mana Persaudaraan Haji ini, bertujuan untuk memelihara dan mengupayakan pelestarian haji mabrur guna meningkatkan partisipasi umat dalam pembangunan bangsa yang diridhoi Allah SWT, bertugas melaksanakan penyuluhan, pembimbingan, dan pembinaan kepada Calon Jemaah Haji dan para haji Indonesia.

Lebih lanjut, Bustasar mengatakan, Persaudaraan Haji ini , berfungsi sebagai wahana penghimpun potensi para haji Indonesia, menyerap dan penyalur aspirasi umat, sebagai organisasi kemasyarakatan berupaya ikut serta menyukseskan program pembangunan bangsa, serta sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah Islamiyah sesama umat terutama umat Islam yang berada di Kab. Bengkulu Utara.

Oleh karena itu, melalui pertemuan ini, kita aktifkan kembali IPHI-IPHI di setiap Kecamatan, dengan cara membuat kegiatan-kegiatan yang berbaur Islami seperti wirid-wirid setiap minggu atau setiap bulannya, kegiatan Musabaqah Qiraat At-Talbiyah (MQT) serta kegiatan-kegiatan lainnya, tegasnya.

Penulis : Yudhistira/C**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :