Pelaksanaan Manasik Haji Provinsi di Kabupaten BU Mulai Dilaksanakan

Pelaksanaan Manasik Haji Provinsi di Kabupaten BU Mulai Dilaksanakan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/4- Pelaksanaan Manasik Haji di Propinsi untuk Kabupaten Bengkulu Utara dimulai dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara,Ir. Mi’an, Senin(14/4)di Mesjid Agung Baitul Makmur Arga Makmur.

Pembukaan Manasik untuk tahun 2014 oleh Wakil Bupati dihadiri Ka Kementrian Agama Kab. Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd didampingi Kasi Penyelengara Haji, Drs. Tirta Winata, Kabag Kesra Setda Kab. Bengkul Utara, Sri Dasa Utama S. Sos.I dan 176 orAng calon jamaah haji yang akan diberangkatkan tahun 2014 sekarang. 

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mi’an dalam sambutannya mengatakan para calon jamaah harus mempersiapkan diri dari sekarang karena pelaksanaan haji itu membutuhkan kekuatan fisik disamping mempesiapkan kemampuan lainya.Pelaksanaan haji itu juga sangat tergantung pada diri masing-masing.

Mi’an juga menambahkan bahwa Manasik Haji sangat membantu para calon jamaah karena di manasik haji dituntun oleh masingg nara sumber sesuai dengan kebutuhan ibadah haji.Sempurnya ibadah hajin juga tergantung kepada pengusaan materi yaitu rukun dan sayaratnya. 

Sementara itu, Ka Kementrian Agama Kab. Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd dalam sambutannya mengatakan pihak Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utaradalam hal ini penyelengaraan haji dan Umrah berusaha semaksimalnya untuk meningkatkan mutu pelayan walaupun secara menyeluruh pelayan untuk jamaah haji sudah prima. 

Pada kesempatan itu Bustasar mengharapkan kepada seluruhn jamaah mengikuti seluruh item pelajaran yang akan disampaikan oleh narasumber dalam melaksanakan Manasik haji. 

Penulis : Yudhistira/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :