Koperasi Bina Riang MAN Curup Laksanakan RAT

Koperasi Bina Riang MAN Curup Laksanakan RAT

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/4- Setelah beberapa kali jadwal untuk Rapat Aggota Tahunan (RAT) Koperasi “Bina Riang” MAN Curup tertunda, akhirnya minggu tanggal 6 April 2014 yang lalu Pengurus koperasi dapat menggelar rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2013. 

RAT yang mengambil tempat di ruang pertemuan MAN Curup dihadiri oleh Pejabat Dinas Koperasi & UKM Kababupaten Rejang Lebong, Kepala MAN Curup, Pengurus dan anggota. 

Kegiatan ini dimulai pada jam 09.00 dalam laporannya ketua Koperasi Bina Riang MAN Curup, Drs. Firdaus Chaniago, M.Pd. mengatakan bahwa masih rendahnya tingkat kesadaran anggota untuk berkoperasi, ini terbukti dari lemahnya anggota mengembalikan pinjaman sebagai kewajibannya sehingga berdampak kepada tertundanya anggota lain dan berkurangnya pendapatan.  

Lebih lanjut dikatakan bahwa target menghadirkan RAT setiap tahun terpenuhi dengan baik tetapi kami pengurus belum mampu memenuhi permintaan anggota untuk RAT lebih awal yakni bulan Januari. 

RAT koperasi dibuka langsung oleh Kepala MAN Curup Drs. Abd. Munir, M.Pd. mengatakan bahwa “sesuai dengan tujuan koperasi adalah untuk meningkatkan kesejahteraan anggota, tetapi bagaimana mungkin anggota akan sejahtera kalau koperasi kurang sejahtera, ini terkait dengan masih rendahnya anggota untuk berkoperasi, oleh sebab itu dihimbau kepada anggota untuk sama-sama membesarkan dan menghidupkan koperasi yang kita cintai ini”.

RAT merupakan wadah pertanggungjawaban pengurus koperasi kepada para anggota, menilai, menelaah sejauh mana keberhasilan pengurus menjalankan roda koperasi dengan baik sesuai dengan amanah anggota. Kemudian kendala-kendala apa yang ditemui. Informasi ini wadahnyanya adalah RAT. Berbeda kali ini dengan rat sebelumnya mengingat berakhirnya masa kepengurusan yang lalu maka saat ini harus memilih pengurus yang baru sekaligus pelantikan dilakukan leh pejabat dari Dinas Diknas & UKM Kab. Rejang Lebong. 

Penulis : Syaiful Antoni/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :