Kepala Kemenag Benteng Monitoring Hari Pertama Pelaksanaan UN MA

Kepala Kemenag Benteng Monitoring Hari Pertama Pelaksanaan UN MA

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/4- Pada hari Pertama Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Senin ta nggal 14 April 2014pada Madrasah Aliyah (MA), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH melaksanaan monitoring guna untuk mengetahui secara langsung pelaksanaan Ujian Nasional tersebut, apakah berjalan dengan lancar, atau ada kendala yang dapat mengganggu pelaksaaan UN tahun 2014.

Tepat pada pukul 07.30 WIB Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH tiba di Madrasah Aliyah Al Hasanah Kecamatan Pondok Kelapa. Sesampainya di MA Al Hasanah, Kepala Kemenag disambut oleh Kepala Madrasah Fajeri, M.Pd dan beberapa guru dan pengawas yang sudah tiba terlebih dahulu.

Secara bersamaan Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Mulya Hudari, M.Pd juga tiba di Madrasah Aliyah Al Hasanah dengan tujuan yang sama yaitu melakukan Monitoring pelaksanaan Ujian Nasional di Madrasah tersebut.

Kepala Kantor Kemenag Benteng menanyakan kesiapan pelaksanaan UN di Madrasah ini. Dari Penjelasan Kepala MA Al Hasanah dan pengawas yang bertugas pada hari pertama ini memberikan keterangan bahwa semua persiapan sudah dilakukan, pengawas silang yang ditugaskan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah sudah hadir semua, termasuk pemantau indenpenden, baik dari LSM, dan Universsitas Bengkulu serta petugas keamanan dari kepolisian juga sudah hadir sebelum jam pelaksanaan UN berlangsung. Begitu juga sebanyak 31 orang siswa-siswi Madrasah Al Hasanah ini terlihat sudah siap mengikuti UN ini.

Pada kesempatan itu Kepala Kemenag mengucapkan terima kasih kepada pihak madrasah yang sudah mempersiapkan secara matang pelaksanaan UN ini. Begitu juga kepada para pengawas, Kepala Kemenag juga berharap agar dapat melaksanakan pengawasan selama ujian berlangsung dengan baik. Jika ada hal-hal yang dapat mengganggu pelaksanaan UN, segera berkoordinasi kepada pihak terkait.

Setelah melakukan monitoring di Madrasah Al Hasanah ini, Kepala Kemenag Benteng melanjutkan monitoringnya ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri I Kembang Seri Kabupaten Bengkulu Tengah, dimana di SMA ini ada siswa-siswi Madrasah Aliyah Muslim Cendekia bergabung untuk mengikuti Ujian Nasional.

Di SMAN I Kembang Seri ini, Kepala Kemenag Benteng secara bersamaan melakukan monitoring bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. darmawan Yakub, MH dan didampingi juga oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah Meizuar, SH, MM. Dari monitorirng bersama ini antara Kepala Kemenag dan Kepala Dinas Dikbut Bengteng mempunyai komitmen yang sama untuk mensukseskan pelaksanaan UN dan mengharapkan hasil UN tahun 2014 ini meningkat dari tahun sebelumnya.

Penulis : Nita/C  **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :