Siswa/i MIN Pondok Kubang Ikuti TO Dari UPTD dan KKKMI

Siswa/i MIN Pondok Kubang Ikuti TO Dari UPTD dan KKKMI

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/4- Siswa/i kelas VI MIN Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah, belum lama ini telah mengikuti Try Out (TO) ke II yang diselenggarakan oleh UPTD Kecamatan Pondok Kelapa dan Try Out ke II dari KKG MI (Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah) Kabupaten Bengkulu Tengah. 

Disampaikan oleh Ka. MIN Pondok Kubang Emiyati, M.Pd. Bahwa pelaksanaan Ujian Try Out ini merupakan langkah awal untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi ujian sekolah. Dari nilai try out inilah dapat dilihat sejauh mana kesiapan dan kemampuan siswa untuk mengikuti ujian sekolah nantinya.

Adapun mata Pelajaran yang diujikan pada Try Out kali ini yaitu ada 10 Mata Pelajaran yaitu 5 Mata Pelajaran Umum (Bahasa Indonesia, IPA, dan MTK) dan 5 Mata Pelajaran Agama (Fiqih, Aqidah Akhlak, Al Qur’an Hadist, Bahasa Arab dan Sejarah Kebudayaan Islam). Dan akan dilaksanakan selama 5 hari pada minggu ini.

Ada dua mata pelajaran yang akan diujikan pada hari ini, yaitu untuk try out dari UPTD mata pelajaran Bahasa Indonesia dan untuk try out dari KKG mata pelajaran Fiqih.

Dari hasil pantauan, Siswa yang mengikuti TO sebanyak 10 orang (8 laki-laki dan 2 perempuan), dalam artian semua siswa kelas VI hadir pada TO di hari pertama ini. Semua siswapun terlihat sangat serius saat mengerjakan soal.

Berdasarkan penjelasan dari pengawas TO pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, Lidya Ria Darti, S.Pd. Jumlah soal yang dikerjakan sebanyak 40 soal. Diantara 40 soal tersebut ada 1 soal yang tidak valid, yaitu soal no. 40. Dimana pada soal tersebut tidak ada gambar soalnya.

Sedangkan pada mata pelajaran fiqih, disampaikan oleh Dian Mayasari B, SE, selaku pengawas TO pada mata pelajaran tersebut, jumlah soal yang dikerjakan sebanyak 50 soal. 

Dari sekian banyak soal ada 1 soal yang rancu yakni pada soal nomor 13, setelah di konsultasikan dengan guru bidang studynya akhirnya soal ini di bonuskan . Dan soal nomor 4 dua kali muncul namun tidak dipermasalahkan. Walaupun ada beberapa soal yang kurang jelas tersebut, pelaksanaan ujian Try Out pada hari ini berjalan dengan lancar.

Penulis : Eni Sartika/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :