Sukseskan UN, Ka.Kemenag Benteng Kumpulkan Ka.Madrasah

Sukseskan UN, Ka.Kemenag Benteng Kumpulkan Ka.Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/4- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH pada hari kamis, 10 April 2014 kembali mengumpulkan semua Kepala Madrasah (MI,MTs dan MA) se-Kabupaten Bengkulu Tengah bertempat di Aula Kantor Kemenag Bengkulu Tengah.

Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemeneterian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah drs. H. Ajamalus, MH di damping oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam dan Koordinator Pengawas Pendidikan Agama Islam Rambe, M.Pd.

Peretemuan ini khusus membahas tehnis pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bagi Madrasah Tsanwaiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) dan Ujian Madrasah (UM) bagi Madrasah Ibtidaiyah (MI) serta persiapan-persiapan yang harus dilakukan oleh Kepala Madrasah agar Ujian nasional berjalan sukses dan berhasil dengan baik.

Kepala Kemenag Benteng memberikan pembinaan secara khusus kepada Kepala Madrasah dalam menyambut Ujian Nasional (UN) dan Ujian Madrasah (MI), antara lain beberapa hal yang disampaikan dalam arahannya sebagai berikut:

  1. Kelulusan siswa madrasah dalam Ujian Nasional nanti merupakan tanggung jawab bersama, bukan semata-mata tanggung jawab Kepala Madrasah saja. Oleh karena itu Kepala Kemenag memerintahkan kepada Kepala Seksi Pendis dan Pengawas Pendidikan Agama Islam untuk membantu Kepala Madrasah dalam mensukseskan Ujian Nasional nanti.
  2. Lakukan kerja sama dan koordinasi yang intensif, baik dengan Kantor Kemenag Benteng maupun dengan Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah serta jalinkan koordinasi dengan sesame Kepala Madrasah dan Kepala Sekolah dibawah Dinas Dikbut.
  3. Persipakan mental siswa dengan memperbanyak doa dan zikit kepada Allah swt, agar selama mengikuti ujian dalam keadaan sehat dan selamat sehingga pada akhirnya memperoleh hasil ujian yang berkualitas.
  4. Jaga lingkungan yang bersih, sehat dan kondusip agar suasana ujian nanti berjalan aman dan nyaman.
  5. Adakan kerja sama antar sesame pengawas dan orang tua serta masyarakat lingkungan dan berikan pengertian bahwa kelancaran dan kesusksesan Ujian nasional juga tanggung jawab masyarakat secara umum. 

Demikian beberapa poin penting yang disampaikan oleh Kepala Kemenag Bengkulu Tengah kepada semua Kepala Madrasah se-kabupaten Bengkulu Tengah yang harus mendapat perhatian serius agar pelaksanaan Ujian Nasional dan Ujian Madrasah berjalan lancar dan sukses.

Penulis : Nita/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :