Hasil Ujian Praktek Siswa Berdampak Positif Bagi Siswa dan Madrasah

Hasil Ujian Praktek Siswa Berdampak Positif Bagi Siswa dan Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/4- Ujian Nasional (UN) untuk siswa/ siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat telah tiba. Banyaknya fase yang telah dilewati Pengayaan, Try Out, Ujian Akhir Sekolah, UAMBN dan Ujian Praktik tetap dilaksanakan dari tahun ke tahun oleh siswa yang akan menyelesaikan pendidikannya. 

Sebelum menghadapi Ujian Nasional yang jatuh pada hari Senin , 14 April 2014, siswa-siswi ini terlebih dahulu telah melaksanakan Ujian Praktik. Siswa/ siswi Madrasah Aliyah Negeri Curup harus mengikuti Ujian Praktik untuk pelajaran Seni Budaya. Seni Budaya yang ditampilkan oleh siswa-siswi ini adalah Seni Kaligrafi atau tulisan Seni Al-Qur’an.

Ujian praktik ini dilaksanakan selam 3 hari yang di ikuti oleh siswa kelas XII Agama sebanyak 36 0rang, kaligrafi atau seni tulisan Al-Qur’an sudah menjadi biasa bagi siswa-siswi terkusus kelas Agama.

Bentuk ujian praktik ini mendapat respon yang positif dari pihak sekolah dibawah pimpinan Drs. Abdul Munir, M.Pd beliau mengatakan “Ada dua keuntungan yang diperoleh jika menekuni atau ahli dalam bidang Kaligrafi dimaksud. Pertama, dalam sektor ekonomi, hasil karya tersebut bisa dipasarkan atau dijual sebagai salah satu sumber mata pencaharian. Kedua, pelestarian nilai-nilai agama khususnya dalam bidang bakat seni.”

Hasil kaligrafi yang terpajang didinding Kelas membuat motifasi bagi adik-adik selanjutnya untuk menghasilkan sebuah karya yang lebih bagus. 

Penulis : Syiful Antoni/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :