MAN Curup Kabupaten RL Bebas dari HIV/AIDS

MAN Curup Kabupaten RL Bebas dari HIV/AIDS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/4- Siswa/i Madrasah Aliyah Negeri Curup Kabupaten Rejang Lebong bebas dari HIV / AIDS. 

Terbebasnya Siswa/i MA Curup dari HIV/AIDS tersebut setelah MA Curup kedatangan tim kesehatan dari Puskesmas Perumnas pada hari Selasa 8 April 2014 di komplek madrasah, tim tersebut dihadiri oleh dr. Berliana S, dr. Putra, dr. Tedo beserta petugas kesehatan Rosani, Am.Kep, Dahrini, SKm, Eva Suzana, Am.Lab, Desmiyanti, Am.Lab dan Senny, Am.Keb. 

Tim kesehatan ini disambut langsung oleh kepala MAN Curup Drs. Abdul Munir, M.Pd didampingi oleh guru BK MAN Curup Ibu Tina Maysofa, S.Pd.I selaku Pembina PIKR.

Maksud dantujuan tim dari kesehatan tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin Puskesmas Prumnas dalam pemeriksaan kesehatan di sekolah dan madrasah yang ada di bawah binaan Puskesmas Prumnas.

Pemeriksaan dilakukan di Mushala MAN Curup di mulai dari pemeriksaan siswa angota PIKR sebanyak lebih kurang 60 orang. 

Pemeriksaan berjalan dengan tertib dan lancer, sembari menungu antrian pemeriksaan siswa disugukan beberapa pertanyaan dalam bentuk angket dengan materi seberapa luas pengetahuan siswa tentang pengetahuan IMS ( infeksi Menular Seksual ) dan pengetahuan tentang penyakit HIV / AIDS.

Diakhir pemeriksaan tim kesehatan mengumumkan hasilangket yang berisi pertanyaan dan membahasnya secara bersama-sama, kemudian hasil kesehatan yang diumumkan oleh Ibu Eva Suzana, Am.Lab, Desmiyanti, Am.Lab menyatakan bahwa siswa dan siswi MAN Curup terbebas dari penyakit HIV / HIDS.

Penulis : Syiful Antoni/B**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :