CJH Benteng Ikuti Manasik Haji Pemda Provinsi Bengkulu

CJH Benteng Ikuti Manasik Haji Pemda Provinsi Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/4- Sebanyak 45 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Ikuti Manasik haji yang digelar Pemda Provinsi Bengkulu belum lama ini. 

Dalam acara Bimbingan manasik haji yang digelar selama satu hari itu dilaksanakan di Masjid Al-Jamiatul Muklisin Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah.

Acara bimbingan manasik ini di buka oleh Drs Ependi Joni dan dihadiri oleh kepala Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah yang diwakili oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji Dan Umroh, Hj.Nurleila MIS SH.I beserta Anggota.

Dalam Bimbingan Manasik ini Materi diisi oleh 1. Drs. H. Ependi Joni, 2. Drs. H. Agus Aswadi, S. Pd, 3. H. Yulkamra, S. Pd.I adapun materi yang disampaikan Materi Ibadah ( Review Haji Dan Umroh, Kedudukan Ibadah Haji Dan Umroh Dalam Beragama Islam, Syarat Dan Rukun Ibadah Haji Dan Umroh, Tawaf Dan Sa’i, Wukuf Dan Lontar Jumroh, Ziarah Madinah, Makkah, Dan Tempat-Tempat Lain) 

Kemudian disambung dengan Materi Teknis seperti Persyaratan Administrasi , Pemberangkatan Dan Kepulangan, Kelompok : Kloter Dan Regu, Embarkasi, Petugas : Daerah Kerja, Sektor, Subsektor, Pemondokan Dan Konsumsi, Keagamaan Dan Kesehatan.

Nurleila berharap Semoga dengan diadakan acara Bimbingan Manasik Haji dapat memberi pengetahuan yang besar bagi Calon Jamaah Haji agar tidak terjadi kesalahan pada saat melaksanakan ibadah haji kelak serta menjadi haji yang MABRUR yang bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya dan bagi kehidupan dunia dan akhirat. 

Penulis : Fitri/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :