Jelang Ujian Nasional, MAN 2 Kepahiang Gelar Istighotsah

Jelang Ujian Nasional, MAN 2 Kepahiang Gelar Istighotsah

Bengkulu ( Informasi dan Humas ) 11/4- Untuk mempersiapkan siswa - siswi jelang UN TA 2013/2014, Kepala MAN 2 Kepahiang Drs. Mhd. Murni, M.Pd mengajak seluruh siswa kelas XII, dewan guru dan karyawan untuk Istighotsah guna memohon pertolongan kepada Allah SWT di Mushollah Ar-Rahman komplek MAN 2 Kepahiang Senin (7/4).

Sebelum Pelaksanaan Istighotsah 148 siswa melakukan permintaan maaf terlebih dahulu dengan cara bersalaman kepada seluruh dewan guru dan karyawan atas segala kesalahan yang terjadi selama menimba ilmu di MAN 2 Kepahiang, Karena selama belajar 3 tahun tidak menutup kemungkinan ada perbuatan, perkataan yang merasa tersakiti. Walaupun selama ini selalu dilakukan saling bermaafan, baik saat berjumpa maupun sehabis sholat berjamaah.

Pembina Remaja Peduli Dakwah Islam (RPDI) Syarif HN, M.Sy memimpin langsung pelaksanaan Istighotsah. Dan ia mengatakan "Istighotsah adalah usaha terakhir setelah ikhtiar seperti belajar dengan tekun, les, dan doa yang telah dilaksanakan selama ini. Semoga Allah memberikan kemudahan kepada kita semua terkhusus 148 siswa agar dapat lulus 100%,"

Dalam sambutan Kepala MAN 2 Kepahiang Drs. Mhd. Murni, M.Pd mengatakan "Melalui Istighotsah ini kita memohon pertolongan kepada Allah SWT, agar semua ilmu yang diberikan selama ini dapat bermanfaat bagi sisiwa sehingga sehingga mereka bisa mengaplikasikan di keluarga dan masyarakat," ungkap Murni.

Selain itu Murni juga berharap semoga siswa binaannya lebih mendalami ukhuwah Islamiah, dapat mengikuti ujian pada tanggal 14 April 2014 nanti tanpa ada rintangan apapun, diberi kesehatan, keselamatan dan tidak ada ujian susulan.

Penulis : Erna/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :