Kemenag Benteng Gelar Kegiatan Implementasi Kurikulum PAI

Kemenag Benteng Gelar Kegiatan Implementasi Kurikulum PAI

Bengkulu (Informasi & Humas) 10/4- Seksi Pendidikan Islam Kemenag Benteng mengadakan kegiatan Implementasi Kurikulum Pendidikan Agama Islam ( PAI ) Tahun 2013, yang di buka secara resmi langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH. Acara dilaksanakan dari pukul 08.00-16.30 bertempat di Hotel Dianti City Desa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa Kab. Bengkululu Tengah.

Dalam sambutannya Kepala Kementerian Agama berpesan menyampaikan bahwa konsep Madrasah yang selalu di cintai oleh masyarakat itu karena madrasah tumbuh dari masyarakat dan di kembang kan oleh masyarakat itu sendiri. Jadi itu semua akan terwujud jika semua instansi pemerintah dan peran Guru sama-sama bekerja keras untuk mewujudkan impian mulia Masyarakat. Seorang guru mestila mempunyai jiwa seorang guru sejati, bukan karena haknya namun karena kecintaanya terhadap pekerjaannya dan seorang guru agama harus lebih berbangga diri karena ia sebagai guru agama bukan hanya dunia akherat pun ia miliki.

Laporan Ketua Panitia langsung di koordinir oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Kab. Benteng Rizal, S.Pd.I., M.Pd dalam laporannya ia mengatakan bahwa Implementasi Kurikulum Pendidikan Agama Islam ( PAI ) Tahun 2013 sangat berpengaruh terhadap Penetapan jejang jabatan Fungsional Guru di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu tengah.

Untuk itu berdasarkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2014 maka perlu untuk diadakannya pelatihan terhadap Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru melalui kegiatan Implementasi Kurikulum pendidikan Agama Islam ( PAI ) Tahun 2013. 

Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah Guru PAI di Sekolah Umum 42 orang, ketua KKG/ MGMP se Kab. Bengkulu Tengah. 

Dalam Materinya Kepala Kemenag Bengkulu Tengah Menyampaikan bahwa seorang guru sangat dituntut Profesional dalam mengajar baik dalam Metode mengajar, Materi ajarannya, Maupun tampilan dalam mengajar. Apalagi guru Agama di sekolah umum guru yang benar-benar menjadi suri tauladan bagi guru-guru yang lain dan khususnya bagi siswa-siswanya. 

Sama yang dijelaskan oleh pemateri AA.Sapaat, S.Ag dengan materinya Perubahan Mindset dan Konsep Kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI ) Tahun 2013. Ia menggunakan metode mengajar yang baik dalam menjelaskan materinya peserta sangat antusias mengikuti materi yang ia sampaikan.

Acara Inplementesi Kurikulum PAI 2013 ditutup secara resmi oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam.

Penulis : Frego/C **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :