Ka.Kemenag Benteng Intruksikan Madrasah Terapkan Kurikulum 2013

Ka.Kemenag Benteng Intruksikan Madrasah Terapkan Kurikulum 2013

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/4- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH mengistruksikan Kepala Kepala Madrasah (MI, MTs dan MA) se-Kabupaten Bengkulu Tengah untuk membderlakukan/menerapkan Kurikulum Tahun 2013 tahun pelajaran 2014/2015 yang akan datang.

Demikian disampaikannya pada sambutan dan arahannya saat membuka kegiatan pembinaan dan sosialisasi penerapan kurikulum tahun 2013 di hotel Dianty Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah pada hari Senin tanggal 07 April 2014. Kepala Kemenag Benteng yang didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam mengingatkan kepada para Pengawas Agama Islam dan Kepala Madrasah untuk dapat memahami Juklak dan Juknis penerapan kurikulum tahun 2013, sehingga pada tahun pelajaran 2014/2015 nanti dapat diterapkan di Madrasah dilingkungan Kantor Kemenag Bengkulu Tengah.

Dijelaskan Kepala Kemenag, bahwa kerikulum tahun 2013 memiliki kelebihan dibandingkan dengan kurikulum tahun 2006 antara lain kurikulum tahun 2013 akan membentuk karakter anak didik yang memilikiketerpaduan antara pengetahuan (Kohnetif), Keterampilan (Afektip) dan sikap dan prilaku (akhlakul karimah) (Psikomotor). Jadi anak didik bukan saja diutamakan penguasaan ilmu pengetahuan, tetapi juga anak memiliki kepribadian yang baik.

Oleh karena itu sudah saatnya Madrasah-Madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah mulai menerapkan kurikulum tahun 2013 pada tahun pelajaran 2014/2014 nanti, sehingga output madrasah nanti akan berkualitas, yaitu berkualitas penguasaan ilmu pengetahuan dan tehnologi, berkualitas keterampilannya dan berkualitas pula akhlak dan budi pekertinya. 

Penulis : Nita/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :