Ka.Kemenag Benteng Buka Manasik Haji Pemda Provinsi Bengkulu

Ka.Kemenag Benteng Buka Manasik Haji Pemda Provinsi Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/4- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH pada hari Kamis, 03 April 2014 mengahadiri acara manasik haji bertempat di masjid Jamiatul Mukhlisin Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kegiatan Manasik haji ini diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Bengkulu sebanyak 2 (dua) kali yaitu hari ini tanggal 03 April 2014 dan yang kedua pada tanggal 8 April 2014 di tempat yang sama yaitu di masjid Jamiatul Mukhlisin Desa Kembang Seri Kecamatan Talang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kasih kepada Pemda Provinsi Bengkulu dalam hal ini Kepala Biro Setda provinsi Bengkulu selaku penanggung jawab kegiatan atas program dan jadwal untuk melakukan menasik haji kepada calon jamaah haji Kabupaten Bengkulu Tengah ini.

Saya berharap kepada semua calon jamaah haji Kabupaten Bengkulu Tengah yang termasuk kuota haji tahun 2014 ini agar dapat mengikuti kegiatan manasik haji ini dengan baik dan sungguh-sungguh, baik manasik yang dilakasanakan oleh pemerintah maupun manasik yang dilaksanakan oleh KBIH, guna untuk mempersiapkan diri menjadi jamaah haji mandiri yang menguasai ilmu manasik haji dengan sempurna sehingga nantinya akan menjadi haji yang mabrur harapnya.

Sementara itu Kepala Biro Kesejahteraan Rakyah Pemda Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Kepala Subbag Wakaf dan Zakat Siregaroni, S.Sos mengatakan, bahwa program manasik haji dari Biro Kesra Pemda Provinsi Bengkulu ini akan dilaksanakan setiap tahunnya dan akan dilaksanakan setiap Kabupaten/Kota dalam Provinsi Bengkulu sebanyak masing-masing Kabupaten dua kali.

Atas nama Gubernur Bengkulu Bengkulu H. Junaidi Hamsyah mengucapkan selamat mengikuti acara manasik haji ini dan selamat nantikan akan menjadi jamaah haji Provinsi Bengkulu yang berkualitas ilmu pengetahuannya dan Insya Allah akan menjadi haji yang mabrur dan mabrurah ujarnya. 

Dibagian Bupati Bengkulu Tengah yang juga diwakili oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyah Dra. Martini juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Provinsi Bengkulu yang telah memprogramkan kegiatan manasih haji disetiap Kabupate/Kota di Provinsi Bengkulu, termasuk di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Mudah-mudahan dengan banyaknya kegiatan manasih haji yang diselenggarakan, semakin menambah lengkaplah ilmu yang dimiliki oleh calon jamaah haji. Oleh karena itu Kabag Kesra juga meminta kepada calon jamaah haji Kabupaten Bengkulu Tengah agar dapat mengikuti acara manasih hajiini dengan baik dan sungguh-sungguh dan hal-hal yang belum jelas jangan segan-segan menanyakan kepada tutor yang sudah berpengalaman ini.

Penulis : Nita/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :