Hamdani: Kenalkan Masjid Sejak Anak Usia Dini

Hamdani: Kenalkan Masjid Sejak Anak Usia Dini

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/4 Pada penyampaian materi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. Hamdani. M.Pd dalam Sosialisasi Pengelola TPQ dan MDA sekabupaten Kepahiang Rabu (02/04/2014), beliau mengangkat tema tentang kebijakan, yang mana Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang sangat berharap kepada pengelola TPQ dan MDA yang ada di Kabupaten Kepahiang ini dapat memperkenalkan Masjid terhadap anak – anak didiknya mulai sejak usia dini. Serta diharapkan juga dapat memberikan trik – trik pendidikan Alqur’an yang membuat anak – anak menjadi tertarik untuk belajar.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula hotel umro ini mengangkat tema “Sukseskan Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji Guna Terus Membentuk Generasi Qur’ani”. Adapun peserta yang mengikuti sosialisasi ini berjumlah 50 orang baik dari pengurus MTQ dan MDA yang ada dikabupaten Kepahiang. Namun tidak semua MDA/MTQ terwakili dalam kegiatan ini, karena cuma MDA/MTQ sudah memiliki nomor statistik yang dapat menjadi peserta soliasisasi ini.

Dari data yang diterima oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang melalui Kasi Pakis, jumlah MDA dan MTQ yang terdaftar dan memiliki nomor statistik ditahun 2013 sebanyak 36 TPQ dan 18 MDA, untuk itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang melalui Kasi Pakis dan Kasi Bimas di instruksikan agar segera mendata ulang MDA dan MTQ yang ada agar kiranya dapat di SK kan serta diusulkan mendapat nomor statistik pada tahun 2014 ini.

Selain itu hadir juga dalam kegiatan ini Kabag TU dan Kasi PINMAD sebagai narasumber dalam pengelolaan MTQ dan MDA yang terkelola. Dimana ke 2 narasumber ini memberikan pengetahuan tentang pengelolaan dan pendidikan yang benar – benar terkelola dengan baik.

Penulis : Deden/C **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :