Kepala Seksi Bimas Islam Bersama Kepala KUA Se-Kabupaten Benteng Ikuti Bimtek SIMKAH

Kepala Seksi Bimas Islam Bersama Kepala KUA Se-Kabupaten Benteng Ikuti Bimtek SIMKAH

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/4- Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam bersama kepala KUA Se-Kabupaten Bengkulu Tengah ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Infomrasi Manajemen Nikah (SIMKAH).

Bimtek SIMKAH tersebut digelar oleh Bidang Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dan dijadwalkan akan berlansung selama tiga hari. 

Isai mengikuti Bimtek, Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Benteng, Rolly Gunawan, M.HI menyimpulkan bahwa tuntutan di era global saat ini semua bentuk kinerja dan administrasi akan menggunakan sistem aplikasi dan informasi tehnologi (IT) terutama di bidang pelayanan dan pelaporan informasi publik.

Realisasi penerapan sistem IT ini akan terwujud jika sarana dan perangkat sudah dipenuhi dan disamping itu juga didukung oleh potensi operator yang handal (SDM) pada tiap tiap KUA Kecamatan.

Oleh karena itu, Rolly Gunawan.M.HI mengaku akan merangkul KUA Kecamatan Se-Kabupaten Bengkulu Tengah agar berperan aktif dalam pengetahuan pelayanan berbasis tehnologi ini agar dapat melaksanakan dan siap memberikan dan memanfaatkan fasilitas ini.

Melalui bimbingan teknis pada kegiatan orientasi sistem informasi manajemen nikah (SIMKAH) yang diselenggarakan oleh Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yang berlokasi di Nala Sea Side Hotel ini akan mencetak dan menempa para KUA Kecamatan dan operator untuk siap melaksanakan pelayanan informasi dan administrasi berbasis tehnologi.

Penulis : Rolly/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :