Siswa MAN 02 Raih Juara Dalam Lomba PIK-R dan OSN

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/4- Kepala MAN 2 Kepahiang Drs. MHD Murni, M.Pd menyambut gembira atas prestari yang diraih siswa MAN 2 sebagai pemenang lomba Duta Pusat Informasi konseling Remaja (PIK-R) tingkat Provinsi dan Olimpiade Sain Nasional (OSN) tingkat Kabupaten, Rabu (2/4).

“Terima kasih dan rasa bangga yang tak terhingga kepada siswa yang berhasil meraih prestasi yang gemilang, sehingga membawa harum nama Madrasah di jajaran kementerian Agama, ujar Murni, selain itu dikatakan juga prestasi yang diraih berkat kerja keras para Pembina yang tak kenal lelah membimbing siswa. “Saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada dewan guru dan pembimbing yang telah menghantarkan anak didik ke jenjang prestasi yang telah mengangkat derajat Madrasah kita,”

Dari ajang kompetisi OSN yang telah dilaksanakan oleh Diknas Dikpora Kabupaten Kepahiang senin (1/4). MAN 2 Kepahiang meraih prestasi cabang astronomi Astrindo juara 1, Biologi Anggun Putri juara 1, Geografi Apnan Rizki juara 1 dan M.Reza Akbar juara 2. Dan ajang kompetisi yang diadakan BKKBN Bengkulu Andika Saputra juara 3 propil PIK-R tingkat Provinsi. Tentunya perlu persiapan yang maksimal agar dapat meraih prestasi lebih gemilang. 

Untuk menghadapi ajang kompetisi ke tingkat Provinsi bagi pemenang OSN tentunya butuh persiapan yang matang. Begitu juga pemenang PIK-R terus meningkatkan prestasinya hingga ketingkat nasional

Sementara itu Murni berharap .“Ke depan marilah kita persiapkan yang lebih baik lagi mulai dari sarana dan prasarana, menumbuh kembangkan life skiil siswa, serta membimbing siswa dalam memberi semangat untuk tetap berpretsi dan mengarahkan pengabdiannya di masyarakat sekolah, keluarga maupun lingkungannya”. dalam mempersiapkan siswa untuk mengikuti ajang kompetisi butuh kerja sama yang solid antara siswa, dewan guru dan Pembina sehingga bisa menciptakan siswa berprestasi dan membawa nama harum Madrasah baik tingkat daerah, nasional bahkan internasional.

Penulis : Erna/C **Redaktur : H.Nopian Gustari

Bagikan :