Ka. Kemenag Benteng Tanamkan Sifat Jujur pada Siswa Madrasah

Ka. Kemenag Benteng Tanamkan Sifat Jujur pada Siswa Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/4. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH mengimbau seluruh siswa dan manajemen sekolah dan madrasah menanamkan prilaku jujur, khususnya bagi sekolah dan madrasah yang siswanya akan mrenghadapi Ujian Nasional (UN). Kelulusan siswa harus berdasarkan kemampuan siswa sendiri bukan karena kecurangan atau dibantu oleh guru-gurunya.

Tanamkan prilaku jujur sejak dini, jangan rusak nilai-nilai pendidikan hanya karna beberapa hari saja. Siapkan mental siswa dengan persiapan belajar yang rajin dan sungguh-sungguh dengan cara belajar sendiri, kelompok atau mendatangkan guru privat untuk membahas paket latihan sosal-soal masing-masing Bidang Studi yang akan diikuti dalam pelaksanaan UN nanti ujarnya pada acara pembinaan siswa MTs Panca Mukti Pondok Kepala baru-baru ini.

Kepala Kemenag Benteng menambahkan pihaknya tidak menargetkan kelulusan samapiseratur persen, hanya saja pihaknya meminta tiap sekolah dan madrasah berusaha maksimal memberikan pembekalan pada siswa yang akan mengikuti ujian. Siapkan mental siswa dengan baik sehingga mereka benar-benar siap menghadapi Ujian nasional nanti.

Tak hanya itu, Kepala Kemenag juga mengharapkan seluruh tenaga pendidik melakukan hal yang terbaik, sebagai upaya menyiapkan siswanya. Menurutnya lulusan sekolah dan madrasah di Benteng mesti memiliki nilai plus dari lulusan daerah lainnya. Menurutnya, Benteng harus diisi oleh sumber daya manusia yang memiliki integritas, jujur, pekerja keras dan kritidibilitas.” Kita melakukan pencarian SDM untuk mengisi birokrasi Benteng, kita mencari anak yang mau bekerja keras dan cerdas. Bukan karena nilai tinggi lantaran kecurangan,” kata H. Ajamalus.

Kepala Kemenag Benteng juga mengajak seluruh orang tua siswa, ikut ambil bagian pada persiapan UN yang akan dihadapi siswa yang sudah didepan mata ini. Menurutnya orang tua atau wali siswa juga memiliki peran penting. Sebab, siswa paling banyak berada diluar jam sekolah atau berada di rumah, maka peran orang tuapun sangat menentukan keberhasilan siswa dalam menempuh Ujian nasional nanti. 

Penulis : Prego Arisandi/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :