Kepala KUA Di Kabupaten BU Diminta Layani Masyarakat 24 Jam

Kepala KUA Di Kabupaten BU Diminta Layani Masyarakat 24 Jam

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/4- Sebagai ujung tombak bagi Kementerian Agama yang berhubungan bersentuhan secara langsung kepada masyarakat, Kepala KUA haruslah selalu siap sedia selama 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini disampaikan Langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd dalam Rapat KoorDINASI yang dilaksanakan di ruang kerjanya, Rabu (2/4).

“Saya minta kepada seluruh jajaran Kepala Kantor Urusuan Agama (KUA) yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima dan On Time sebagai wujud pengabdian kita sebagai abdi negara” Ujar Bustasar.

Selama ini, lanjut Bustasar ia sudah sering perhatikan dan mendengarkan keluhan-keluhan dari masyarakat bahwa di beberapa KUA dibawah Kemenag Bengkulu Utara ada yang pelayananya masih belum begitu maksimal, hal ini akan memicu anggapan masyarakat bahwa pegawai di Kementerian Agama hanya memakan gaji buta. Untuk itu kepedapanya saya minta pelayanan yang seperti ini harus di rubah dan di benahi sesegera mungkin.

Lebih lanjut, Bustasar juga menyatakan dengan tegas kepada seluruh kepala KUA di bawah Kemenag Bengkulu Utara untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat merusak dan mencoreng citra dan Korps dari Kementerian Agama.

“Kepala KUA sebagaigai pejabat dan pepanjangan tangan Kementerian Agama harus bisa memberi contoh yang baik bagi masyarakat, jangan sampai memberi contoh yang buruk seperti yang sudah banyak terjadi dan kita saksikan di media-media selama ini. Jika ini terjadi di bawah jajaran saya, maka bersiap untuk menerima sanksi dari saya selaku atasan langsung KUA” ungkap Bustasar.

Penulis : Yudhistira/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :