KUA Selupu Rejang Budayakan Jumat Bersih

KUA Selupu Rejang Budayakan Jumat Bersih

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/4- Dalam upaya menjaga kebersihan, kerapian lingkungan kantor dan kenyamanan dalam bekerja, Kepala KUA Kec. Selupu Rejang, Mintarno, SHI, MHI, membudayakan jum'at bersih yang dilaksanakan setiap hari jum'at setelah absen dan apel pagi, serta setelah tadarusan di meja kerja masing-masing yang rutin dilaksanakan setiap pagi sekitar 5 menit. 

Adapun gotong royong yang dilakukan dengan membersihkan ruangan kerja, lingkungan kantor, halaman depan dan belakang kantor dan berbagai sarana penunjang pelayana terhadap masyarakat.

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dalam bekerja, karena ketika pegawai telah nyaman dengan kondisi kantor dan tempat kerjanya yang rapi dan bersih tentu akan memberikan dampak yang positif terhadap pelayanan kepada masyarakat dibidang keagamaan.

Sebagai mana hadis nabi Muhammad, SAW yang artinya" Allah itu indah dan mencintai keindahan" dan pepatah arab yang maknanya"kebersihan sebagian dari iman" untuk itu dalam upaya memberikan contoh dan ketauladanan kepada masyarakat maka sudah sepatutnya terlebih dahulu KUA yang harus membudayakan hidup bersih.

Menjaga kebersihan dan kerapian kantor senantiasa disampaikan dan dianjurkan oleh kepala Kantor Kementerian Agama provinsi Bengkulu, Bapak H. Suardi Abbas,SH, MH. dan beliau senantiasa mengingatkan agar jangan sampai intansi dibawah nauangan Kementerian agama terlihat kotor dan kumal, karena kebersihan dan kerapian kantor merupakan cermin baiknya managerial ataupun sebaliknya.

Penulis : Mintarno/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :