Ka.Kemenag Benteng Pantau Pembangunan MA Darul Qalam

Ka.Kemenag Benteng Pantau Pembangunan MA Darul Qalam

Bengkulu (Informasi dan Humas) 01/04- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Drs.H.Ajamalus,MH memantau langsung proses pembangunan RKB MAS Darul Qalam Kabupaten Benteng.

Hal tersebut menurut Ajamalus sebagai bentuk pengawasan yang dilakan oleh seorang pimpinan adalah meninjau atau memantaun langsung setiap satker yang ada dilingkungannya, baik satker Kantor Urusan Agama maupun satker madrasah dalam Kabupaten Bengkulu Tengah gerus dilakukan agar program kerja dan kegiatan berjalan seperti yang diharapkan.

Oleh karena itu demi terjaminnya kualitas pembangunan gedung-gedung madrasah (MI, MTs dan MA) dilingkungan Kantor Kementenrian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah sehingga bagunan tersebut dapat berfungsi sesuai dengan harapan masyarakat dan dapat memperlancar proses Belajar dan Mengajar, maka pembangunan gedung tersebut harus berpedoman dengan bestek dan harus menjaga kualitas bangunannya.

Seperti yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, SH, MH. Beliau meninjau dan melakukan pemantauan langsung pembangunan Madrasah Aliyah Darul Qalam yang sedang dalam proses pembanguna (Sabtu,29/03/2014).

Dalam kunjungan Kepala Kemenag meninjaun langsung rauanagan yang sedang dibangun dan mengamati sisi-sisi bangunan dan jenis material kayu yang digunakan serta mengecek perimbangan adukan semen yang digunakan oleh tukang sedang bekerja saat itu. 

Kepala Kemenag Benteng juga berpesan kepada Kepala MA Darul Qalam dan Kepala Tukang serta tenaga kerja lainnya agar pembangunan RKB ini dialaksanakan dengan baik sesuai bestek dan tetap menjaga kulaitasnya agar tidak menimbulkan permasalahan hokum dikemudian hari serta bangunan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah dalam menimba ilmu pengetahuan agama pintanya.

Sementara itu kepada Kepala Madrasah Aliyah Darul Qalam menjelaskan, bahwa pembangunan RKB ini bersumber dari dana bantuan Kementerian Pembangunan Daerah tertinggal (PDT) tahun 2013 yang merupakan bantuan langsung dan dilaksanakan secara swakelalo dengan memanfaatkan tenaga kerja masyarakat yang ada di desa sekita ulasnya. 

Penulis : Frego/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :