MIN Pondok Kubang Adakan Program Hafalan Surat Pendek

MIN Pondok Kubang Adakan Program Hafalan Surat Pendek

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/4- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah, melaksanakan Program Kerohanian hafalan surat-surat pendek.

Kepala MIN Pondok Kbang, Emiyati, M.Pd menerangkan bahwa Kegiatan hafalan itu dilaksanakan setiap hari Rabu dan kamis pada pagi jam 07.30- 08.00 WIB atau sebelum siswa/siswi masuk kelas yang dibimbing oleh guru yang berkompeten dibidangnya.  

Kemudian dilanjutkan dengan bimbingan oleh guru yang telah di tunjuk sebagi pembimbing tingkat kemampuan anak dalam hafalan.

Menurut Emiyati pelaksanaan hafalan ini dengan sistem setoran setiap hari, bagi siswa/siswi yang sudah mampu menghafal dipersilahkan menghadap guru yang telah di tunjuk.

Pelaksanaan program hafalan surat-surat ini sesuai dengan Visi dan Misi MIN Pondok Kubang yang telah dirancang beberapa tahun yang lalu, yang salah satu harapannya adalah setelah tamat siswa/siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pondok Kubang mampu membaca dan menulis Khotil Qur’an dengan baik serta dapat menghafalkan surat-surat pendek minimal 20 surat. 

Selanjutnya kegiatan ini juga mendungkung Program Pemerintah dalam pemberantasan buta huruf al-Qur’an. 

"Pelaksanaan program ini sudah berlangsung selama beberapa bulan, dari evaluasi yang telah dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2014, Alhamdulillah siswa/siswi MIN Pondok Kubang sudah mendekati pencapian target," papar Emiyati

Penulis : Novem/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :