Peresmian 5 MA Kabupaten Benteng Dipusatkan di MAS Darul Qalam

Peresmian 5 MA Kabupaten Benteng Dipusatkan di MAS Darul Qalam

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/3- Tanggal 27 Maret 2014 Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah. Mengadakan Peresmian Gedung Baru 5 Madrasah Aliyah se Kabupaten Bengkulu Tengah Khususnya 5 Madrasah yang pada tahun Anggaran 2013 mendapat bantuan berupa gedung Madrasah, acara dilakukan secara serentak di Gedung Madrasah Aliyah Darul Qalam Desa Lubung Unen, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah. Acara dimulai pada Pukul 09.00 WIB s/d selesai.

Lima Madrasah sebagai penyelenggara ini yaitu MAS Darul Qalam, MAS Nurul Huda, MAS Muslim Cendikia, MAS Al~Kariim, dan MAS Al~Hasanah. Lima Madrasah ini bergabung dan berkerja sama untuk menyukseskan acara ini. Dan memang benar acara ini tela dinilai SUCCESS Besar dengan A+ dari Kepala Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH., dan dengan terbuktinya antusias para masyarakat untuk menatikan diresmikannya Madrasah Aliyah Darul Qalam dengan berbondong-bondong sebelum pukul 08.00 WIB memadati komplek Madrasah Aliyah Darul Qalam.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah beserta Jajarannya dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu beserta Staf dan Jajarannya, dan yang paling mentikan dan sekaligus promotor agar successnya acara ini adalah Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH beserta Istri dengan datang lebih dulu kelokasi guna mengecek langsung kesiapan penyambutan KaKanwil dan Bpak Bupati Bengkulu Tengah, dengan didampingi oleh Kasubbag TU H. Airin,S.Ag., Kasi Pendidikan Islam Rizal,S.Pd.I.,M.Pd., Kasi Bimas Islam Rolly Gunawan,MH.I.,Dan Kasi Haji / Umro Hj. Nurlaelah MIS. 

Penyambutan dilakukan denga diarak dengan Goup Ssarapal Anam desa setempat dari Gedung Lama Ke Gedung Baru jaraknya sekitar 100M. kemudian disambut dengan Pencak Silat Rejang Penyambut dan Tarian Penyambutan dari gerbang masung ke gedung.

Acara ini dimulai dengan Pidato Penyampaian Laporan dari Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus,MH dalam pidatonya beliau menyampaikan agar semua pihak harus benar-benar memahami akan pentingnya pendidikan untuk keunggulah generasi muda yang berguna bagi bangsa dan negaranya serta berguna untuk Agamanya. 

Untuk itu peran pemenrintan daerah dan kementerian agama harus berkerja sama dan sama-sama bekerja agar terwujudnya pendidikan yang bermutu dan berpotensi Akhlakul Karimah. 

Dan peran masyarakatpun harus memahami akan pentingnya pendidikan akan anaknya dan bersama menjaga apa yang telah dibangun dan didapat.

Kemudian Sambutan serta Arahan dari Bapak Bupati Bengkulu Tengah H. Ferry Ramli, MH beliau dengan komitmennya untuk memajukan Kabupaten Bengkulu Tengah di segala bidang termasuk di bidang pendidikan telah mengguga segala pihak untuk membangun Madrasa Aliyah Darul Qalam dengan mengerahkan Segala cara termasuk media.

Kemudian terakhir Sambutan Dan Arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Bapak Suardi Abbas, MH menyampaikan bahwa keinginan dan tekat yang tinggi maka akan didapat apa yang telah di impikan. Ini terbukti dengan telah diberikannya bantuan Gedung, Perangkat Laboraterium Komputer untuk 5 Madrasah ini. Dan berkomitmen akan menegerikannya tahin ini secara bertahap. Dan dikatakannya agar masyarakat senantiasa menjaga dan saling memberikan dukungan agar apa yang telah di impikan masyarakat sekitar terwujud.

Acara selanjutnya. Adalah penanda tanganan 5 prasasti dari 5 Madrasah Aliyah. Dan pembukaan selubung MA Darul Qalam. Dengan tepuk tangan dari ara undangan memberikan nilai plus bagi Bapak Drs. Ajamalus, MH selaku Kepala Kemenag Kab. Bengkulu Tengah kemudian ditutup dengan do’a yang di bacakan oleh kepala MUI Kab. Bengkulu Tengah. 

Dan dilanjutkan dengan Makan Bersama diruangan baru gedung MA Darul Qalam setelah usai makan kembali ke tempatnya langsung disuguhkan MIcrafon Kepala Kakanwil dan Bapak Bupati serta KaKemenag Benteng untuk membawakan lagu kesayangannya untuk menghibur tamu undangan kemudian dilanjutkan dengan tarian dari para siswa/siswi MA Darul Qalam.

Penulis : Fregokren/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :