Pelaksanakan UAMBN dan US MAN IPUH Berjalan Lancar

Pelaksanakan UAMBN dan US MAN IPUH Berjalan Lancar

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/3- Hari Rabu 26 Maret 2014 merupakan hari terakhir siswa-siswi MAN Ipuh kelas XII melaksanakan Ujian Sekolah yang dimulai dari hari Senin tanggal 17 Maret 2014. Ujian Sekolah ini dilaksanakan selama 9 yang diikuti sebanyak 60 siswa.

Sebelum Ujian Sekolah ini dilaksanakan, MAN Ipuh juga melaksanakan UAMBN yang dimulai tanggal 10 Maret 2014 yang berlangsung selam 3 hari dengan diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas XII. Dalam pelaksanaan ujian kemaren tidak ditemukan kendala yang berarti.

Persiapan Panitia sudah maksimal dari Denah Tempat Duduk, LJK, sampai Jumlah Siswa-siswi dalam satu ruang itu mengacu dan mengikuti Aturan Ujian Nasioanal T.P 2013/2014. Tujuannya nanti sewaktu pelaksanaan Ujian Nasional siswa-siswi sudah tidak canggung dan ragu lagi.

Kepala MAN Ipuh Nursyamsiah, M.Pd selaku Penanggung Jawab dalam kegiatan ujian ini merasa puas, karena dalam pelaksanaan kemaren selain siswa-siswi mengikuti ujian dengan tertib, dewan guru selaku pengawas ujian juga melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

Pelaksanaan ujian ini juga mengacu kepada juklas dan juknis UN dengan jumlah Mata pelajaran yang diuji sebanyak dua mata pelajaran setiap harinya kecuali hari terakhir yang Cuma satu mata pelajaran. Ujian Sekolah dimulai dari jam 07.30 s/d 12.00 WIB.

Salah seorang perwakilan siswa-siswi MAN Ipuh Dozi Mandese setelah selesai ujian mengungkapkan bahwa siswa siswi MAN Ipuh merasa senang dengan proses Ujian yang dilaksanakan seperti sekarang ini. Karena mulai dari sekarang kami sudah dididik disiplin dalam pelaksanaan ujian, dan mereka berharap untuk Ujian Nasional nantinya juga seperti Ujian Sekolah dan UAMBN ini tanpa menemukan kendala dan kesulitan.

Pelaksanaan UAMBN juga dipantau lansung oleh Ka.Kemenag Kabupaten Mukomuko dan dari pihak kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Bapak H. M. Shaleh, M.Pd yang didampingi oleh ketua komite MAN Ipuh H.Muslim Anshori.MA selaku perwakilan orang tua murid, maksud dan tujuan kedatangannya untuk memberikan motifasi dan semangat belajar kepada siswa-siswi MAN Ipuh.

Setelah pelaksanaan Ujian hari terakhir seluruh dewan guru dan staff TU membahas dan mengevaluasi pelaksanan Ujian ini, jika ada kekurangan dalam pelaksanaannya, nanti sewaktu pelaksanaan Ujian Nasional bisa diperbaiki.

Penulis : Pri Bronson/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :