Siswa/i Kelas IX MTsN PUT Laksanakan Praktek Mulok

Siswa/i Kelas IX MTsN PUT Laksanakan Praktek Mulok

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/3- Setelah selesai mengikuti ujian UAMBN yang berakhir kemarin siswa kelas IX MTs Negeri PU. Tanding melanjutkan ujian praktek. Ujian praktek yang sekarang dilaksanakan adalah mata pelajaran Muatan Lokal ( Mulok ) yang menyajikan menu Empat Sehat Lima Sempurna yang dilaksanakan hari ini ( kamis 27 Maret 2014).

Ujian praktek tersebut dibagi dalam tiga kelompok yang berjumlah 20 orang setiap kelompoknya. Setiap kelompok membuat masakan masing-masing yang harus memenuhi kreteria empat sehat lima sempurna. Masakan tersebut dibuat oleh siswa yang dibawa dari rumah yang sudah dimasak, sehingga di sekolah siswa tinggal menyajikan saja.

Setelah menu makan disajikan dewan guru yang menilai dengan kreteria yang dinilai yaitu 1. Cara penyajian, 2. Kelengkapan empat sehat lima sempurna, dan 3. Rasa. Penilain ini langsung diketuai bapak M.Ikhwan yang selaku guru mulok. Dewan guru yang menilai adalah Ibu Kristina Sari, S.Pd, Ibu Rasdania,S.Pd I, Dan Ibu Dessi Lia Neristha, S.Pd.

Adapun tujuan praktek ini adalah agar para siswa setelah menyelesaikan pendidikan dapat menerapkan bagai mana cara untuk menyajikan dan membuat menu masakan. Selain itu juga untuk mengambil nilai ujian praktek mata pelajaran mulok yang untuk memenuhi nilai akhir kelulusan siswa tersebut.

Penulis : Efra Hutatera,S.Pd/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :