Pengurus MUI Kecamatan Curup Utara Dikukuhkan

Pengurus MUI Kecamatan Curup Utara Dikukuhkan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/3- Sebagai tindak lanjut dari pembentukan MUI Kabupaten Rejang Lebong, maka turut dibentuklah MUI Kecamatan Curup Utara. Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Rejang Lebong, Drs. H. Daman Huri Anwar, melantik pengurus MUI Kecamatan Curup Utara, Jum’at ( 14/3). 

Pelantikan yang pusatkan di Aula Kantor Camat Kecamatan Curup Utara itu dimulai pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh Camat Curup Utara dan Kepala KUA Kecamatan Curup Utara, serta seluruh Pejabat dan staf dilingkungan Kantor Camat Kec. Curup Utara. 

Pelantikan itu di awali dengan lantunan pembacaan ayat Suci Al Qur’an oleh Drs. H. Bahtiar Iman, dilanjutkan Pembacaan Surat Keputusan Ketua MUI Kab. Rejang Lebong tentang pengangkatan pengurus MUI Kecamatan Curup Utara barulah memasuki acara inti pengambilan Sumpah Jabatan. 

Ketua MUI dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh pengurus MUI agar dapat memberikan pencerahan terhadap persolan umat yang dihadapi. Karena peran MUI sangat dinantikan oleh masyarakat dalam hal meminta penjelasan tentang perkara-perkara agama.

“Sebagai tempat meminta fatwa oleh masyarakat diharapkan akan pengurus MUI Kecamatan bisa memberikan pencerahan tentang persoalan agama, bukan malah membuat bingung masyarakat. Karena banyak sekali perbedaan-perbedaan dalam hal furu’ pada bidang ibadah,” ujarnya,.

Setelah Pembacaan Do’a yang dipimpin oleh Drs. Abu Hanifah, maka acara ini ditutup dengn memberikan ucapan selamat kepada seluruh penguru MUI Kecamatan Curup Utara yang dilantik.

Penulis : Uswatun/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :