Ka.Kemenag Kabupaten Mukomuko Monitoring UAMBN di MTsN Ipuh

Ka.Kemenag Kabupaten Mukomuko Monitoring UAMBN di MTsN Ipuh

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/3- Pada hari ketiga pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs.H. Zainal Abidin, MH monitoring pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) di Madrasah Tsanawiyah Negeri ipuh.

Pada kesempatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko memantau pelaksanaan ujian kesetiap ruangan peserta Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN).

Seperti biasanya Bapak Kakemenag Mukomuko selalu memberi arahan dalam setiap kunjungan kedinasannya. Beliau berpesan jangan lupa selalu kompak dalam menyelesaikan masalah yang ada di Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh, pacu terus semangat anak - anak untuk tetap rajin belajar agar mendapatkan hasil yang maksimal. Agar kepercayaan masyarakat terhadap sekolah Agama tumbuh dan menjadi Madrasah yang dituju oleh masyarakat untuk memasuki anak nya disekolah MTsN Ipuh ini.karena hingga saat ini Mtsn ipuh merupakan satu satunya sekolah agama untuk jenjang SLTP yang ada di kecamatan ipuh ini.

Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) yang dilaksanakan serentak se Indonesia ini juga di monitoring oleh Bapak Drs. Munajam, M.Pd yang merupakan Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah hingga hari terakhir pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) ini semua berjalan lancar dan aman. Semua siswa/i yang berjumlah 125 orang semuanya hadir tidak ada yang absen dengan alasan sakit ataupun alasan lainnya” ucap kepala mtsn ipuh Bapak Sudirman, S.Ag, M.Pd. 

Beliau juga menambahkan “ meski Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) telah selesai namun kalian semua jangan bersenang senang dulu karena masih ada Dua ujian lagi yang harus kalian hadapi yaitu Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN) yang merupakan ujian terakhir yang harus kalian lewati.

Bapak Sudirman, S.Ag, M.Pd juga Mengingatkan kepada seluruh siswa bahwa Ujian Nasional yang akan kalian lewati beberapa waktu kedepan merupakan babak penentuan dari perjalanan kalian selama Tiga tahun menimba ilmu di Madraasah Tsanawiyah Negeri Ipuh ini karena setiap siswa nanti akan mendapat soal yang berbeda.

Untuk itu persiapkan diri kalian untuk menghadapi Ujian Nasional yang akan datang, tingkatkan lagi cara belajar kalian dan jangan lupa selalu berdoa kepada Allah agar dibeeri kemudahan dalam menghadapi Ujian Nasional nantinya.

Penulis : Renny/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :