Kemenag RL Gelar Pembinaan Pelajar Lintas Agama

Kemenag RL Gelar Pembinaan Pelajar Lintas Agama

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/3- Dalam Rangka meningkatkan pemahaman bagi pelajar tentang berbagai perbedaan“Melalui Pembinaan Pelajar Lintas Agama Kita Tingkatkan Pemahaman Pelajar Tentang Perbedaan Untuk Mewujudkan Kedamaian” inilah tema yang diambil oleh panitia pelaksana sosialisasi yang diadakan oleh Kantor Kementerian Agama Kab. RL.

Senin, 24 Maret 2013 bertempat dibalai pertemuan KPN Depag Kelurahan Talang Rimbo, Drs. Suhardihirol,M.Pd mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama KAb.Rejang Lebong Drs.H M.Ch.Naseh,M.Ed membuka resmi kegiatan sosialisasi tersebut. Setelah membuka secara resmi Drs.Suhardihirol berlanjut yang mana langsung menjadi narasumber.

Dalam sambutannya Drs.suhardihirol mengungkapkan” Sebagai calon generasi penerus anak bangsa untuk menjunjung Bhineka Tunggal Ika mari sebagai pelajar jadikan segala bentuk dari perbedaan suku ,adat bahasa dan agama menjadi sebuah kesatuan kuat,serta harus dipahami betapa pentingnya kita memahami hal ini untuk menciptakan kedamaian di negeri ini.

Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan ini Burhanudin,S.Ag menambahkan “adapun tujuan dari pelaksanaan sosialisasi ini guna meningkatkan pemahaman tugas dan fungsi pelajar dan meningkatkan pemahaman pelajar tentang perbedaan bukan untuk perpecahan. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam satu hari peserta kegiatan berjumlah 40 pelajar yang terdiri dari pelajar tingkat SMP,SMA dan Mahasiswa yang berada di Kab. Rejang Lebong

Penulis : Reno/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :