Ka.KUA Selupu Rejang Melepas Mahasiswa PPL STAIN CURUP

Ka.KUA Selupu Rejang Melepas Mahasiswa PPL STAIN CURUP

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/3- Bertempat di Balai Nikah KUA Kec. Selupu Rejang Kab. Rejang Lebong, pada hari senin, tanggal 24 Maret 2014, Ka.KUA Kecamatan Selupu Rejang, Mintarno, SHI, MHI, melaksanakan pelepasan mahasiswa PPL jurusan Dakwah Prodi KPI, Pengalaman Praktek Lapangan oleh Mahasiswa STAIN Curup dilaksanakan dari tanggal 20 Januari 2014 sampai dengan 24 Maret 2014 di KUA Kecamatan Selupu Rejang.

Hadir dalam acara pelepasan ini Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Drs. Kemas Rezi Susanto, M.Pd, Ka.KUA dan karyawan karyawati KUA Kec. Selupu Rejang serta Mahasiswa STAIN Curup.

Ka. KUA Kecamatan Selupu Rejang dalam sambutannya mengatakan, PPL ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa peserta PPL karena Mahasiswa dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat dan dapat mempraktekkan ilmu yang di dapat dari Kampus untuk diterapkan di masyarakat Kecamatan Selupu Rejang, karena adakalanya teori-teori keilmuan yang di dapat di kampus belum tentu dapat di terapkan di tengah-tengah masyarakat, sehingga dengan adanya PPL ini diharapkan dapat Menambah pengalaman baru bagi Mahasiswa tersebut.

Mintarno menambahkan acara pelepasan Mahasiswa PPL ini diundur dari jadwal penjemputan dikarenakan ia mengikuti Orientasi Kehumasan yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. 

Selanjutnya ia juga mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa STAIN Curup dan pihak civitas akademika STAIN Curup yang telah memberikan kepercayaan kepada KUA Kecamatan Selupu Rejang sebagai tempat Mahasiswa PPL, dan ia berharap kerjasama yang telah terbina ini dapat ditingkatkan di masa-masa mendatang.

Sementara itu Bapak Kemas Rezi selaku Dosen Pembimbing Lapangan mengucapksn terims kasih kepada KUA Kec. Selupu Rejang yang telah memberi kesempatan Mahasiswa PPL untuk mempraktekkan ilmu yang ia peroleh di kampus, selanjutnya beliau berharap hubungan yang harmonis ini akan terus terjalin.

Penulis : Mintarno/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :